Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tetap Semangat Ya, Tim Putri Basket Kota Malang Akan Perebutkan Perunggu

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

12 - Jul - 2019, 20:24

Placeholder
Suasana pertandingan basket tim Putri Kota Malang (Humas KONI Kota Malang)

Tim basket putri Kota Malang harus berbesar hati meski hanya mampu memperebutkan posisi ketiga atau medali perak setelah kalah dari tim kuat Kota Surabaya dengan skor 51-53. Surabaya merupakan salah satu kontingen terfavorit karena beberapa kali mampu menjadi juara umum Porprov. Beberapa cabang olahraga juga menjadi andalan mendapatkan medali karena kualitas atlet yang begitu bagus. 

Dalam pertandingan, sejak menit pertama Kota Malang mampu tampil tanpa beban, dan seringkali membuat Surabaya keteteran di lini pertahanannya sendiri. Kejar mengejar poin pun tidak bisa dihindari.

Namun Kota Malang kurang beruntung sehingga di detik-detik akhir pertandingan, Kota Surabaya yang justru mampu mengungguli Kota Malang, dengan selisih hanya satu bola, yaitu 51-53. 

Ketua Umum Perbasi Kota Malang Hessy Tamim mengaku bangga dengan perjuangan timnya di atas lapangan. Karena tim basket putri sejak awal Porprov justru berada di grup sulit, dan diprediksi publik tidak bisa melangkah sejauh ini. 

Hessy menyebut motivasi terbesar timnya, adalah keinginan untuk bisa membuat bangga warga Kota Malang dan juga insan basket di kota yang terkenal dengan pendidikannya tersebut. "Kami kalah dengan terhormat, mungkin belum beruntung. Tapi tidak ada yang perlu disesali, karena saya lihat anak-anak sudah berjuang sekuat tenaga di lapangan tadi. Saya sangat bangga dengan tim ini," ujarnya.

Lanjut Hessy, ia menekankan kepada pemainnya agar tidak patah semangat dalam menggapai medali. Dan hasil yang dicapai saat ini sudah cukup bagus dan akan terus ditingkatkan di Porprov tahun selanjutnya.

"Perjalanan kami sejak awal tidak mudah. Namun dengan semangat luar biasa demi Kota Malang, anak-anak bisa membuktikan bahwa mereka memang mampu bersaing di pentas Porprov 2019. Kami tidak akan menyerah untuk ke depan," tegas Hessy. 

Selanjutnya, tim putri Kota Malang, akan kembali bertanding pada perebutan tempat ketiga pada Sabtu (13/7/2019) pagi. 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya