Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Naik Haji Massal, 83 ASN di Kabupaten Blitar Izin Cuti

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

11 - Jul - 2019, 15:20

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist)

Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar akan dilakukan secara bersama-sama pada 16 Juli 2019 atau pekan depan. 

Dari 870 CJH yang akan berangkat, puluhan diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Blitar.

“Tahun ini memang ada ASN yang berangkat ke tanah suci untuk ibadah haji. Mereka juga sudah mengajukan izin cuti kepada PPK dalam hal ini Bupati Blitar,” kata Imam Safii, Kabid Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian PNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar.

Dia menjelaskan, untuk tahun 2019 ini ada 83 PNS yang mengajukan izin cuti untuk menunaikan ibadah haji. 

Dari jumlah itu, terbanyak dari Dinas Pendidikan yang mayoritas guru, yakni mencapai 56 orang. 

Sementara sisanya sebanyak 12 orang dari Dinas Kesehatan baik fungsional maupun pelaksana, serta 15 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Blitar.

“Kalau cuti yang diambil para PNS ini rata-rata selama 47 hari dimulai saat mereka mendapat surat dari Kemenag soal jadwal keberangkatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengisian jabatan yang ditinggal cuti, secara teknis masing-masing instansi menunjuk pelaksana harian untuk melaksanakan tugas yang bersangkutan.

”Tidak akan mempengaruhi kinerja instansi masing-masing. Sudah ditunjuk Plt, kami pastikan kinerja organisasi tetap maksimal,” pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Calon-Jamaah-Haji Aparatur-Sipil-Negara Naik-Haji-Massa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto