Kabag Sumda Polres Banyuwangi memotong tumpeng pada tasyakuran HUT Bhayangkara

Kabag Sumda Polres Banyuwangi memotong tumpeng pada tasyakuran HUT Bhayangkara



Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dilakukan secara sederhana. Tidak ada apel dalam peringatan tahun ini. HUT Bhayangkara kali ini diisi dengan tasyakuran. 

Uniknya, tasyakuran tidak dilakukan di kantor Polres atau Polsek. Melainkan dilaksanakan di markas Koramil Rogojampi.

Tasyakuran HUT Bhayangkara ini dilakukan Rabu (10/7/19) pagi. Acara ini dihadiri pejabat utama Polres Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi, Kapolsek, Komandan Koramil, camat, serta kepala desa. Ada juga tamu dari SKPD dan pejabat Pemkab Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi melalui Kabag Sumda Kompol Toha Choiri menyatakan peringatan HUT Bhayangkara mestinya jatuh pada 1 Juli. Namun untuk puncak peringatan dilakukan secara serentak pada 10 Juli. “Tasyakuran kita laksanakan di Koramil sebagai bagian dari sinergitas,” katanya ditemui usai acara.

Sesuai amanat dari Kapolri, lanjut mantan Kapolsek Muncar ini, banyak hal yang terkait dengan sinergitas TNI-Polri yang harus dikedepankan. Sehingga TNI dan Polri bisa saling bahu membahu dalam menjalankan tugasnya.

Untuk internal kepolisian, menurut Toha Choiri, diharapkan seluruh anggota kepolisian bisa terus melayani masyarakat dengan baik. Bahkan kedepan pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan.

“Sebagaimana amanat Kapolri, penekanannya pada peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya.


End of content

No more pages to load