Didik Gatot Subroto yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang dalam Konfercab zona II di Kota Malang (Nana)

Didik Gatot Subroto yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang dalam Konfercab zona II di Kota Malang (Nana)


Pewarta

Dede Nana

Editor

Heryanto


Konfercab PDI-Perjuangan serentak di zona II, beberapa hari lalu, telah menghasilkan pengurus baru di tubuh partai dengan lambang banteng moncong putih ini. 

Khususnya di wilayah Kabupaten Malang, dengan pengurusan yang relatif baru.

Dimana, dalam susunan kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara dipegang oleh para kader yang terbilang lama berkecimpung di PDI-Perjuangan Kabupaten Malang.

Didik Gatot Subroto, muncul secara "tidak terduga" menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan. 

Ia didampingi oleh Darmadi sebagai Sekretaris dan Tantri Bararoh sebagai bendahara.

Kepada MalangTIMES, Didik menyampaikan, bahwa dirinya tidak menduga bahwa akan menjadi ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang. 

"Jujur bahwa saya tidak menduga dan tidak tahu akan didapuk menjadi ketua. Semuanya berasal dari usulan PAC dan kewenangan mutlak DPP. Bahkan sampai di Konfercab pun saya tidak tahu bisa terpilih. Jadi alamiah saja," ucapnya, Selasa (09/07/2019).

Bahkan Didik yang saat ini memegang Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, menyampaikan terpilihnya dirinya sebagai orang nomor satu di partai berlambang banteng moncong putih, merupakan sebuah tanggungjawab berat yang harus dipikulnya.

"Jabatan ini amanah, dan tentunya sangat berat bagi saya. Tapi saya adalah kader partai yang selalu siap menjalankan amanah untuk membesarkan PDI-Perjuangan di Kabupaten Malang ke depannya," tegasnya.

Disinggung terkait strategi ke depan untuk membesarkan PDI-Perjuangan yang di pemilu 2019 hanya finish dengan meraih 12 kursi legislatif Didik menyampaikan, hal pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi secepatnya.

"Tentunya konsolidasi yang akan segera saya lakukan bersama seluruh pengurus. Satu sampai dua hari ke depan segera kita lakukan untuk kembali melanjutkan program-program yang telah berjalan. Sekaligus mempersiapkan Pilkada serentak 2020," urai Didik yang juga meminta seluruh kader dari DPC, PAC, Ranting dan Anak ranting untuk kembali bersatu menghadapi berbagai tugas besar di depan.

Didik juga melanjutkan, akan melakukan berbagai perbaikan dari program-program yang sudah ada dengan mempertahankan kearifan yang sudah berjalan selama ini.

"Hal-hal teknis nanti kita sampaikan setelah diadakan konsolidasi, mas. Yang pasti bahwa tantangan PDI-Perjuangan semakin berat ke depan," ujarnya.

Mencoba meracik formula yang lebih masif di akar masa, PDI-Perjuangan Kabupaten Malang di bawah kepemimpinan Didik, akan semakin memperkuat basis nasionalis-religius.

"Tentunya ke depan kita harus merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada. Khususnya basis religius yang merupakan karakter masyarakat di Kabupaten Malang," pungkasnya.


End of content

No more pages to load