Peserta Audisi Duta Putra Sang Surya saat menunjukkan bakatnya dihadapan para juri dalam tahap ke dua yang berlangsung di Mall Dinoyo City (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Peserta Audisi Duta Putra Sang Surya saat menunjukkan bakatnya dihadapan para juri dalam tahap ke dua yang berlangsung di Mall Dinoyo City (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



Syiar milenial, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang jaring para pemuda hebat melalui Duta Putra Sang Surya. 

Ajang mencari putra terbaik bangsa sebagai kader baru Muhammadiyah itu pun sudah mulai dilaksanakan melalui sederet rangkaian audisi.

Ketua Panitia Syawal Expo III dan Halal Bihalal Muhammadiyah Kota Malang H Imam Abda'i SE, MM menyampaikan kegiatan Syawal Expo ketiga ini memang sengaja dilaksanakan ajang Duta Putra Sang Surya. 

Ajang ini merupakan yang pertama kali dengan tujuan mencari kader terbaik untuk turut melakukan syiar Islam kepada para pemuda dan generasi milenial.

"Jadi ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk bisa menjadi kader terbaik," katanya pada MalangTIMES disela kegiatan audisi Duta Putra Sang Surya yang berlangsung di Mal Dinoyo City (MDC), Minggu (7/7/2019).

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya PD Muhammadiyah Kota Malang untuk memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan Kota Malang yang bermartabat dan berkemajuan yaitu melalui pergerakan pembaharuan dan pola pikir yang up to date.

"Tentunya juga menciptakan generasi penerus yang bermartabat juga memiliki nilai keagamaan serta akhlak yang baik," imbuhnya.

Pria ramah itu juga menegaskan jika pemilihan duta tersebut bukan hanya sekadar seremonial saja. Melainkan dilaksanakan dengan keseriusan.

Karena kader yang akan terpilih adalah mereka yang akan mewakili organisasi dalam berbagai kegiatan. Sehingga proses audisi pun diperketat dengan melibatkan berbagai unsur. Mulai dari akademisi, pimpinan majlis, hingga perwakilan anak muda.

"Itu sebabnya audisi tidak hanya berlangsung hari ini. Melainkan akan dilaksanakan selama beberapa periode lagi untuk bisa menjaring sosok yang tepat. Mulai dari ranting hingga mahasiswa akan kami jaring. Dan ini terbuka tidak hanya untuk Malang Raya, tapi juga daerah lainnya kami persilakan mendaftar," jelasnya lagi.

Sementara itu Direktur Mall Dinoyo City (MDC) Jufri Naz menambahkan MDC mendukung penuh kegiatan Duta Putra Sang Surya tersebut. 

Karena sebagai salah satu mal halal di Kota Malang, tentunya MDC harus menyuguhkan sederet kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas religi.

"Selain itu, kegiatan ini juga memiliki makna yang bagus dalam mengkader putra terbaik untuk melakukan syiar dengan cara kekinian," terang Jufri.

Dia juga menjelaskan, ada beberapa kriteria khusus untuk bisa ikut dalam audisi tersebut. 

Di antaranya adalah harus hafal juz 30 Alquran, memahami ajaran dasar dalam Islam meliputi fiqih, muamalah, aqidah, dan akhlaq. 

Selain itu juga diharapkan mampu memiliki kemampuan publik speaking yang bagus.

Menurutnya, dalam audisi tahap pertama ada banyak pemuda yang datang. 

Kemudian para pemuda tersebut melalui berbagai tes seperti wawancara salah satunya. 

Kemudian pada Minggu (7/7/2019) siang dilakukan audisi dalam bentuk perform dan kompetensi. 

Di mana para pendaftar didapuk untuk menunjukkan kemampuannya di panggung yang ditata rapi di hall utama MDC.

"Saat final nanti juga akan dibuat serupa, akan diminta menunjukkan bakat terbaik mereka," imbuhnya.

Sebagai infromasi, audisi Duta Putra Sang Surya masih akan terus berlangsung. 

Buat kalian yang penasaran dapat langsung mengambil formulir pendaftaran di kantor ranting PDM. 

Pendaftaran terbuka untuk umum, dan pemenang berkesempatan memenangkan hadiah umroh.

"Persyaratan minimal usia pendaftar 16 tahun dan maksimal 26 tahun," tambah Jufri.

Audisi Pemilihan Duta Putra Sang Surya ini juga merupakan hasil kerjasama antara PD Muhammadiyah Kota Malang, MDC, dan media berjejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES. 

Selain itu juga didukung oleh beberapa sponsorship seperti Rumah Sakit Aisiyah, Tiga Cahaya Utama, Wardah, hingga Mumtaz Haji dan Umrah.

 


End of content

No more pages to load