Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH saat memimpin sertijab di ruang Rupatama Mapolres Jember (foto : Danu P / JatimTIMES)
Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH saat memimpin sertijab di ruang Rupatama Mapolres Jember (foto : Danu P / JatimTIMES)

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH, memimpin serah terima  jabatan 3 perwira di lingkungan Polres Jember Selasa (3/7/2019), ketiga posisi yang mengalami pergeseran diantaranya Polsek Balung, Kapolsek Wuluhan dan Kasatnarkoba.

Jabatan Kapolsek Balung, yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Niluh Sri Artini, digantikan AKP. Misbahul Huda SH, yang sebelumnya menjabat Kasatnarkoba, sedangkan posisi Kasatnarkoba ditempati oleh Iptu Agung Joko Haryono SIK. MH. dari Polres Gresik.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Wuluhan, yang sebelumnya dijabat oleh AKP. M. Zaenuri, digantikan oleh pejabat baru AKP. Musofah, AKP. Musofah sendiri sebelumnya sebagai Kasatsabhara di Mapolres Jember.

“Hari ini kami melantik kapolsek baru dan kasat sesuai surat yang kami terima dari Mapolda Jatim, dimana ada 3 perwira yang digeser, untuk Kapolsek lama digeser karena memasuki masa pensiun, dan satu perwira baru dari Polres Gresik,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH.

Menurut Kapolres, mutasi dan pergeseran di jajaran kepolisian merupakan hal biasa, selain untuk penyegaran sekaligus juga sebagai promosi. “Semoga dengan adanya tenaga baru dan penyegaran di lingkungan Polres Jember ini bisa meningkatkan profesionalitas kinerja Polisi dalam melayani masyarakat,” pungkas Kapolres. (*)