Gubernur Jatim Khofifah usai mengunjungi Wali Kota Risma

Gubernur Jatim Khofifah usai mengunjungi Wali Kota Risma



Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang dirawat di ruang rawat inap Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya, Senin (1/7). Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu memastikan kalau walikotanya arek Suroboyo itu dalam kondisi membaik. 

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim, Direktur dan jajaran RSUD Dr Soetomo, serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemkot Surabaya, Gubernur Khofifah bertemu langsung dengan Tri Rismaharini. 

Usai menjenguk, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa keadaan dan kesehatan Tri Rismaharini sudah pulih dari sakitnya. Bahkan, Walikota yang sering dipanggil Risma itu juga terlihat semangat menceritakan berbagai rencana yang akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. 

“Suasananya sangat cair dan kita cerita banyak hal, dan saya melihat beliau sudah sehat dan ceria. Banyak sekali rencana-rencana yang akan beliau lakukan dalam waktu dekat,” urai gubernur perempuan pertama di Jatim ini. 

Selain itu, Gubernur Khofifah berpesan kepada Walikota Risma agar proses recovery kesehatannya harus dituntaskan. Apalagi, dalam waktu dekat rencananya akan melakukan perjalanan ke luar negeri. 

“Yang terpenting saya berpesan proses recovery beliau harus tuntas, karena ini untuk menjaga keberlanjutan aktivitas-aktivitas selanjutnya,” tukas Gubernur Khofifah.

Sembari mengimbuhkan kesehatan Walikota Risma juga sangat penting untuk melanjutkan program-program besar lainnya. Gubernur Khofifah menambahkan, saat diskusi dengan Walikota Risma, pihaknya menceritakan tentang musim kemarau dan kurangnya curah hujan di Jatim. Dimana kondisi tersebut mengakibatkan 24 desa mengalami kekeringan. Terkait hal tersebut, dirinya mengharapkan agar Pemkot Surabaya bisa ikut membantu. Apalagi, Pemkot Surabaya memiliki prasarana mobil air yang cukup dan memadai. 

“Kebetulan diskusinya kita awali saat bu Risma nyiram tanaman di Tugu Pahlawan dengan dukungan mobil air yang memadai. Saya harap kami bisa saling support khususnya untuk daerah-daerah yang mengalami kekeringan,” pungkas Gubernur Khofifah. 

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, sebelum dipindahkan ke ruang rawat inap, Walikota Risma sebelumnya dirawat di ruang intensive care unit (ICU) RSUD Dr Soetomo sejak Selasa, 25 Juni 2019. Saat ini, Walikota Risma sudah dipindahkan ke ruang rawat inap Graha Amerta RSUD dr. Soetomo Surabaya.


End of content

No more pages to load