Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Turut Andil Mensahkan Pernikahan Putri Gubernur Jatim, Ini Pesan Jusuf Kalla

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Jun - 2019, 10:07

Placeholder
Prosesi akad nikah Fadil Wirawan dan Patimasang

 Putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang sudah resmi dipinang oleh Fadil Wirawan. Pernikahan bertempat di kediaman Khofifah di Jalan Jemur Sari, Kecamatan Wonocolo Surabaya.

Pernikahan tersebut berlangsung Jum'at (28/6) siang. Dan dihadiri sejumlah tokoh penting. Antara lain, KH Maimun Zubair, Hajjah Sinta Nur Wahid dan sejumlah tokoh ulama asli Jawa Timur. Selain itu sejumlah menteri Kabinet RI juga terlihat hadir.

Dalam prosesi acara pernikahan terlihat Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazaruddin Umar jadi pemberi khotbah nikah. Kemudian dua saksi nikah yakni, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid.

Prosesi akad nikah berjalan lancar setelah mempelai pria mengucapkan akad menggunakan bahasa Arab. Sementara mahar yang diberikan adalah emas dengan berat 24 gram serta seperangkat alat salat.

Usai membubuhkan tanda tangan saksi, Wapres JK sapaan akrab dari Jusuf Kalla langsung pergi. Dia tidak berlama dengan mengikuti prosesi temu manten setelahnya. Namun sebelum itu dia sempat memberikan pesan untuk dua mempelai ke awak media.

"Selamat berbahagia pada dua mempelai, Fadil Wirawan dan Patimasang. Semoga berbahagia dan menjadi pasangan yang punya putri sholih dan sholihah," ujarnya singkat.

Fadil Wirawan adalah pria asal Tangerang, Jawa Barat. Dia anak dari pasangan Priyanto Hadi Santoso dan Fauziyah Mansur.

Sementara itu Patimasang bercerita tentang sosok Fadil adalah teman sebelumnya yang sudah lama dikenal. "Kenal sejak masa kuliah. Setelah itu satu kantor kembali," ujarnya.

Usai menikah Patimasang berencana ikut suaminya itu. Dia tidak tinggal dengan ibunya di Jawa Timur. "Kembali kan suami kerja di Jakarta," imbuhnya.

Untuk resepsi pernikahan dari Fadil Wirawan dan Patimasang dijadwalkan berlangsung Minggu (29/6) di Mall Grand City. Ada dua sesi yaitu mulai pukul 10.00-14.00 WIB dan kedua 18.30-22.00 WIB. Prosesi resepsi ini rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara langsung pada malam harinya.
 


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni