Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolres Situbondo Bersama Anggota Ziarah dan Tabur Bunga

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Jun - 2019, 08:12

Placeholder
Kapolres dan Ketua Bhayangkari saat tabur bunga di makam pahlawan Situbondo (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, Kapolres Situbondo dan sejumlah anggotanya melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, di Jalan Pemuda Situbondo, Sabtu (29/06/2019).

Ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Kapolres Situbondo, AKBP. Awan Hariono itu, bukan hanya diikuti anggotanya saja tapi Ketua Bhayangkari bersama jajarannya juga melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Situbondo.

Ziarah yang diawali dengan apel, kemudian memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta terhadap arwah para pahlawan yang gugur tersebut berlangsung khidmat. Terlihat, semua pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Situbondo melakukan tabur bunga.

"Ziarah makam dan tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan Polres Situbondo. Prosesi tabur bunga dan ziarah di makam pahlawan pada Hari Bhayangkara merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya," kata Kapolres Awan.

Lebih lanjut, AKBP. Awan menjelaskan bahwa ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa ini dan mengajak seluruh anggota agar mensuritauladani apa yang telah diperbuat oleh kusuma bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Topik

Peristiwa situbondo berita-situbondo Hari-Bhayangkara Kapolres-Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni