Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Bupati Kediri Beri Penghargaan kepada Siswa Berprestasi

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Jun - 2019, 17:46

Placeholder
Para siswa/siswi berprestasi diberikan penghargaan oleh Bupati Kediri. (ist)

Bertempat di Gedung Bagawanta Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar acara penyerahan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi.

Penghargaan tersebut ditujukan untuk para siswa/siswi peraih nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)/Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kediri.

Tampak senang dan rasa bangga para siswa/siswi penerima penghargaan tersebut dikarenakan hadiah diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Hadir pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, MM. beserta jajaran, kepala sekolah dan siswa/siswi SD dan SMP sebanyak 300 anak, serta para pendamping dan wali murid.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa berprestasi. “Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang meraih prestasi dan memiliki nilai sangat membanggakan. Ini semua merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” ujar bupati.

Bupati berharap selain berprestasi di bidang akademik, anak-anak juga harus memiliki kepribadian yang baik. “Jadi selain pintar juga harus memiliki budi pekerti yang baik. Ini harus menjadi pegangan bagi seluruh anak-anak siswa sekarang,” harapnya.

Selanjutnya Ibu Bupati berpesan kepada kepala sekolah, agar untuk ekstrakulikuler tidak hanya menari dan bermain musik saja, akan tetapi pembelajaran/materi dunia kerja seperti pelatihan-pelatihan. Ini nantinya bisa menjadi bekal di dunia kerja.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, MM. menyampaikan, acara ini merupakan bagian dari program Pemkab Kediri. “Satuan kerja bertugas mensukseskan visi dan misi yaitu salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban Dinas Pendidikan untuk mewujudkan program tersebut,” ujarnya.

Drs. Sujud Winarko menjelaskan, untuk anak-anak yang mempunyai prestasi Nilai USBN/NUN tertinggi 10 besar tingkat kecamatan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1 juta. Sedangkan untuk 10 besar tingkat kabupaten untuk SD mendapat Rp 1,2 – 2,5 juta. Sementara itu 30 besar tingkat SMP se-Kabupaten Kediri memperoleh Rp 1,2 - 4 juta.

Sebagai informasi, pada acara ini juga diserahkan 10 kursi roda kepada siswa/siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) terutama disabilitas tunadaksa. Selain itu diserahkan pula 100 buku untuk lembaga Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Gelaran Buku Kecamatan Kayen dan TBM Al Firdaus Kecamatan Pagu.

“Nantinya bertahap, setiap tahunnya kita akan bantu. Membuka ilmu, membuka dunia lewat membaca,” ungkap Drs. Sujud Winarko.

Terakhir ia berharap dengan uang pembinaan seperti ini bisa menekan angka Drop Out (DO) sekolah. Sehingga bisa membantu dan menjadi motivasi bagi mereka.


Topik

Pendidikan kediri berita-kediri Pemerintah-Kabupaten Dinas-Pendidikan USBN NUN dr.-Hj.-Haryanti-Sutrisno Drs.-Sujud-Winarko -MM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni