Karya desain denah rumah menggunakan Ms Excel. (Foto: Twitter Karizunique)
Karya desain denah rumah menggunakan Ms Excel. (Foto: Twitter Karizunique)

Biasanya, jika mendesain denah rumah, umumnya software yang digunakan autocad atau autodesk. Namun, itu berbeda halnya dengan kisah yang diunggah  akun Twitter bernama Karizunique yang kemudian langsung viral. 

Dalam unggahannya itu, Karizunique menceritakan bahwa sang ayah mendesain denah rumah tidak memakai aplikasi autocad atau autodesk, melainkan Ms excel dan power point.

Diketahui jika kedua aplikasi tersebut, Ms excel dan power point, adalah aplikasi yang digunakan biasanya untuk administrasi, perhitungan, dan presentasi.”Jika berat mengikuti perkembangan teknologi, memperdalam pengetahuan yang dikuasai juga bisa jadi solusi,“ tulis Karizunique.

Ia mengatakan bahwa sang ayah telah melakukan hal tersebut selama 10 tahun. Unggahan itu kemudian diapresiasi oleh warganet di media sosial.

Banyak yang memuji skill ayah tersebut. Sebab, itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan banyak warganet yang meminta agar memberikan cara-caranya.

“Tolong bikin thread-nya dong bang. Lumayan ilmu buat anak sipil sama arsitek,” tulis @cekrinstn.

“Astaga salut buat bapaknyaaaa... ku yang pake autocad aja ga sabaran hahah,” tambah @Kezia_Fransisca.

”10 tahun? Huwouw...Ini mesti orangnya telaten banget..Salam buat ayahnya bang..semoga sehat selalu,“ tulis Auliaar__.



”Keren amat sampe niat download gambar kitchen sink, jangan² di sheet selanjutnya dia juga bikin detail pondasi?” balas chanif_gaga.

“Ini mahhh namanya pro kerenn amattt bokap idamann mah ini kaka,” kometar @fiiyeee.