Rakercab DPC PDIP Surabaya

Rakercab DPC PDIP Surabaya



DPC PDIP Surabaya menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kamis (27/6) malam. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Rakercab berlangsung di Gedung Wanita Jalan Kalibokor, Kecamatan Wonokromo. Rapat itu berlangsung selama sekitar satu jam saja.

Ditemui seusai acara, Wisnu menyampaikan agenda rakercab adalah untuk memunculkan nama calon ketua cabang dan calon wali Kota Surabaya 2020. "Sesuai dengan amanat rakernas," ujarnya.

WS, sapaan akrab Wisnu  Sakti, menjelaskan rapat dihadiri oleh 31 PAC dan ratusan pengurus lainnya. "Hampir 90 persen hadir. Artinya sudah kuorum," lanjut pria yang juga wakil wali Kota Surabaya ini.

Dari hasil rakercab itu, semua sudah sepakat untuk mengusung WS sebagai calon ketua DPC dan wali kota Surabaya. "Itu nantinya akan kami serahkan ke pusat melalui DPD Jawa Timur," kata Wisnu.

Dalam aturannya, rapat pleno diakui oleh Wisnu harus mengusulkan lima nama. Namun, empat nama lain sebagai ketua DPC nanti akan menyusul untuk segera dilengkapi. "Nanti diinventarisasi untuk diserahkan ke DPD," bebernya.

Nama-nama itu jelas Wisnu akan ditentukan Jumat (28/6) ini. Setelahnya kemudian diserahkan ke tingkat DPD PDIP Jatim hingga ke DPP PDIP. "Kami serahkan hari ini," tegasnya.

Ditanya soal koalisi, Wisnu mengatakan sangat membuka peluang itu. "Kita lihat perkembangan. Kalau itu diputuskan bersama, pendampingnya siapa. Dan DPP pasti nanti akan berembuk dari sisi elektabilitas," ucapnya.

Wisnu mengatakan, selain menjaring calon nama, dalam rakercab juga dibahas masalah koalisi ke depan. "Untuk segera merapatkan barisan membangun koalisi dan bagaimana lain memandang ke depan pilkada agar Surabaya bisa kita menangkan nanti," tegas pria yang juga menjabat ketua DPC PDIP Surabaya ini.

Dia menambahkan, sejauh ini jalan koalisi sudah dibangun. Namun sebatas di tingkat DPRD Surabaya. "Nanti kita akan kita umumkan partainya," imbuhnya.

 


End of content

No more pages to load