Kapolres AKBP Tofik Sukendar bersama unsur Forkompida dan seluruh elemen masyarakat dalam halal bihalal Kebangsaan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Kapolres AKBP Tofik Sukendar bersama unsur Forkompida dan seluruh elemen masyarakat dalam halal bihalal Kebangsaan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES


Editor

Heryanto


Halal bihalal kebangsaan yang di adakan Kapolres Tulungagung bersama Forkompida berlangsung khidmad dan bersahabat. 

Undangan yang terdiri dari para forkpimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, tokoh ormas, perguruan silat dan media massa se Kabupaten Tulungagung itu dilakukan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan berbangsa khususnya di Tulungagung. 

"Kita semua tau Gelaran Pilkada yang dilaksanakan beberapa waktu dengan perbedaan pilihan membuat suasana politik memanas. Suasana politik yang memanas ini perlu kita diinginkan agar persatuan dan kesatuan terjaga," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Selasa (25 /06) usai acara.

Selain itu, Tofik memberikan apresiasi pada seluruh lapisan masyarakat di Tulungagung yang terbukti tidak terpancing dengan situasi politik nasional sehingga Tulungagung tetap aman dan kondusif.

"Tulungagung adalah milik kita bersama, untuk itu mari kita jaga bersama agar suasana dan kerukunan ini tetap terjalin," paparnya.

Sementara itu, ketua Tanfiziyah NU Kabupaten Tulungagung KH Hakim Mustofa yang baru saja terpilih kembali dalam Musyawarah Cabang mengatakan jika NU dan ormas lain seperti Muhammadiyah berjuang medirikan negara.

Namun, sebagian kelompok kecil masyarakat yang tidak tau sejarah berusaha mengusik NKRI dan Pancasila, maka dari itu Hakim mengajak masyarakat mewaspadai gerakan yang membahayakan keutuhan Indonesia itu. 

"Mereka tidak tau sejarah Indonesia, negara dibangun dengan keringat dan darah. Jika mau tinggal di negara ini, terima konsep Negara Kesatuan atau NKRI dan dasar negara kita Pancasila," terang Hakim yang di sambut tepuk tangan.

Hakim berpesan agar sikap saling menghargai diantara satu sama yang lain terus di pertahankan dan kesetiaan pada konsep bernegara harus tetap di jalankan dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan ikrar deklarasi Tulungagung damai yang di ucapkan secara bersama-sama dan di tutup dengan foto bersama. 

Acara yang berlangsung dari jam 9.00 wib hingga jam 10.30 wib itu berjalan dengan aman dan tertib penuh kekeluargaan.


End of content

No more pages to load