Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Puluhan Pemuda Ikuti Diskusi Kewirausahaan Berkarya Tanpa Batas di Pantai Boom

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Yunan Helmy

25 - Jun - 2019, 13:58

Placeholder
Suasana Diskusi kewirausahaan yang dihelar di Pantai Boom.

 Puluhan pemuda Banyuwangi mengikuti diskusi kewirausahaan (23/6/19). Acara ini diselenggarakan komunitas pegiat media sosial Banyuwangi di Pantai Boom.

Acara yang dikemas dengan konsep ngobrol santai ini bekerja sama dengan PT Bumi Suksesindo (BSI). Dua orang pengusaha muda Banyuwangi dihadirkan dalam kegiatan ini. Mereka adalah Fikhi Nizar Priviandi, pemilik Jaran Goyang Resto Banyuwangi, dan Rudy Purbianto, pemilik usaha minuman yang sedang hits di Banyuwangi, Tuk Tuk Tea.

Dalam kesempatan ini, dua pengusaha muda ini menularkan virus kewirausahaan kepada para peserta yang hadir. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta dijawab dengan lugas dan jelas oleh para pemateri. “Dalam memulai sebuah usaha, yang penting kita tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat,” terang Rudy.

Sementara itu, Fikhi lebih banyak menceritakan bagaimana upaya dia dalam membangun bisnisnya. Pengusaha kuliner ini mengajak para pemuda untuk yakin terhadap usaha yang sedang digelutinya. Para peserta terlihat menyimak pemaparan dua tokoh muda ini dengan seksama.

Dalam sambutannya, Manajer Corporate Communications PT BSI T. Mufizar Mahmud mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang mendorong kreativitas pemuda seperti ini. “Kami mendukung kegiatan ini karena sangat positif untuk pengetahuan dan pengalaman para pemuda,” jelas Mufi, panggilannya.

Sebelum ini, lanjut Mufi, PT BSI juga mendukung sebuah kegiatan untuk menjaring bakat-bakat pemuda di bidang multimedia bertajuk Workshop Lomba Video Kreatif dan Film Pendek sebagai bagian dari Banyuwangi Film Festival 2019 pada Selasa (18/6/19). Kegiatan yang berlangsung di Aula Minak Jinggo Kantor Pemda Banyuwangi ini bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Banyuwangi dan menjadi bagian dari B-Fest 2019.
 


Topik

Ekonomi Banyuwangi-Berita Banyuwangi Diskusi-Kewirausahaan-Berkarya Banyuwangi PT-Bumi-Suksesindo Pemuda-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Yunan Helmy