Ilustrasi, net

Ilustrasi, net


Editor

Heryanto


Seorang pemilik rumah Margiono (45) warga RT 01 RW 05 Desa Tegalrejo Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung yang sudah membeli dari hasil lelang merasa kesal lantaran rumah yang akan diperbaiki justru ditempati pemilik sebelumnya. 

Pemilik yang dimaksud adalah Muhammad Ichwan Noor (64) yang tercatat sebagai warga Buntaran Kecamatan Rejotangan.

"Melaporkan kejadian dengan sengaja melawan hak orang lain memasuki rumah atau pekarangan dan tidak memiliki hak," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji, Senin (24/06) siang.

Menurut keterangan Margiono ke polisi, kejadian itu sudah sekitar satu bulan lalu dan baru di laporkan pada 23 Juni 2019. 

Ichwan tidak segera pergi meski sudah diminta oleh pemilik yaitu Margiono.

"Pemilik rumah ini meminta orang untuk memperbaiki rumah, namun ternyata rumah yang akan diperbaiki itu sudah ditempati oleh terlapor," ungkap Sumaji.

Karena ada penghuni, Kuswanuddin (37) warga desa Aryojeding yang akan memperbaiki rumah itu  melaporkan ke Margiono selaku pemilik rumah.

"Pemilik rumah dengan didampingi seorang perangkat desa Buntaran menuju TKP dan memberitahukan pada terlapor untuk pergi, namun terlapor tidak mau," terang Sumaji.

Lantaran Ichwan tidak mau meninggalkan rumah yang sudah pindah pemilik itu, Margiono memilih melaporkan kejadian itu ke Polsek Rejotangan untuk tindakan selanjutnya. 


End of content

No more pages to load