Plt Bupati Malang Sanusi menyampaikan dirinya 2 Minggu lagi dilantik menjadi Bupati Malang (Nana)

Plt Bupati Malang Sanusi menyampaikan dirinya 2 Minggu lagi dilantik menjadi Bupati Malang (Nana)


Pewarta

Dede Nana

Editor

Heryanto


Plt Bupati Malang Sanusi, terlihat tenang menyikapi polemik terkait kebijakan mutasi yang dilakukannya atas pertimbangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Didik Budi Muljono.

Berbagai pernyataannya menyikapi hal tersebut juga terbilang normatif, yang intinya atas pertimbangan Baperjakat, tindakannya sudah sesuai aturan dan melalui mekanisme yang benar.

Bahkan, dalam acara halal bihalal NU di Unira, Kepanjen, Sanusi tidak membahas persoalan yang menurutnya juga akan reda dengan sendirinya itu. Tapi, dirinya menyampaikan terkait waktu pelantikan Bupati Malang.

"Saya sekitar 2 minggu lagi akan dilantik menjadi Bupati," kata Sanusi, Rabu (19/06/2019) kepada warga NU Kabupaten Malang.

Sanusi juga melanjutkan, sebelum menuju kursi N-1, dirinya juga mengungkap berbagai keberhasilannya selama kurun waktu 8 bulan.

Khususnya sejak dirinya ditugaskan oleh Pemerintah Provinsi Jatim melalui Gubernur untuk melaksanakan tugas mewakili Bupati Malang Rendra Kresna.

Seperti dalam berbagai kegiatan lain yang dihadirinya, Sanusi yang tinggal menunggu 2 minggu akan dilantik menjadi Bupati definitif, menyebutkan banyak keberhasilan yang telah dilakukannya.

"8 bulan jadi Plt Bupati sudah banyak yang sudah saya dilakukan. Misalnya di sektor kesehatan, kita alokasikan 60 miliar rupiah untuk jaminan kesehatan bagi warga miskin. Di pendidikan juga tahun ini para pelajar berhasil mendapat rata-rata nilai ujian 9 di 30 lembaga pendidikan," urai Sanusi.

Berbagai sektor lainnya adalah terkait pelayanan gratis air bersih juga pengobatan gratis di rumah sakit daerah di kelas III.

"Ini yang telah saya lakukan selama jadi Plt Bupati Malang. Bila nanti telah menjadi Bupati, semua ini akan lebih ditingkatkan lagi," tegas politisi PKB yang tahun ini meraih kursi dewan terbilang tinggi, yaitu 12 kursi.

Sanusi juga berjanji bahwa jabatan Bupati yang tinggal menunggu hitungan pekan itu, akan benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malang.

Karena, katanya, saat dirinya resmi jadi Bupati Malang, jabatan tersebut akan benar-benar diabdikan untuk kepentingan masyarakat.

"Bukan untuk mencari uang, popularitas atau kepentingan politik," pungkasnya.


End of content

No more pages to load