Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuki (kiri) mengajak seluruh kader meng-kiblat-kan kebaikan kepada Allah (Nana)

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuki (kiri) mengajak seluruh kader meng-kiblat-kan kebaikan kepada Allah (Nana)



Di tengah kesederhanaan serta tarik ulur kepentingan politik nasional, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten, menggelar halal bihalal dengan tema yang kental dengan nuansa kerohanian.

Tema halal bihalal DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu, terlihat dari pemilihan tema yang jauh dari kepentingan politik praktis. Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuki secara khusus menyampaikan terkait persoalan melanjutkan kebaikan bagi masyarakat.

Menyatir beberapa pesan (Alm) Gus Dur, Ghufron mengajak seluruh kader Demokrat Kabupaten Malang menjadi pemimpin di setiap tingkatan. Serta meng-kiblat-kan berbagai kebaikan kepada Allah.

"Mari kita kiblatkan berbagai kebaikan yang bisa kita berikan kepada masyarakat kepada Allah. Sehingga segala yang kita harapkan dalam kebaikan bisa terwujud," kata Ghufron, Minggu (16/06/2019) di kantor DPC Demokrat Kabupaten Malang.

Mengarahkan kebaikan dengan kiblat Allah, lanjut pengusaha ternama Malang Raya, tidak harus dengan materi berlimpah bila tidak mampu. Tapi, dengan senyuman, bila hanya itu yang hanya bisa diberikan, bisa menghasilkan kebaikan-kebaikan. Baik bagi pribadi maupun dalam konteks kepartaian.

Ditarik pada tataran politis praktis, lanjut Ghufron, harapan besar partai Demokrat dalam Pemilu 2019 yang tidak sesuai ekspektasi pun, perlu disikapi dengan instrospeksi seluruh kader. Dengan persentase secara nasional yang diraih 7,77 persen atau 10.876.507 suara yang setara dengan 54 kursi DPR RI. Maka, tentunya diperlukan evaluasi melalui model instrospeksi diri seluruh elemen partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Malang.

Kader DPC Demokrat Kabupaten Malang bersiap lanjutkan kebaikan kepada masyarakat (Nana)

"Mungkin saja apa yang kita yakini kebaikan dalam kerja politik kita yang berkiblat kepada Allah itu ternyata hanya pikiran kita. Tapi ternyata bukan berkiblat kepada Allah. Inilah pentingnya instrospeksi diri kita semuanya," urainya.

Atau, lanjut Ghufron, Allah memiliki skenario lain yang lebih baik untuk Demokrat. "Sehingga kerja keras kita tidak sesuai dengan harapan kita. Tapi Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang di luar segala yang bisa kita pikirkan. Teruslah lanjutkan kebaikan dan kiblatkan kepada Allah. Tingkatkan juga rasa syukur kita kepada Allah," tegasnya.

Halal bihalal DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang pun, tidak lupa diikuti acara tausiyah serta tahlil untuk (Almarhumah) Ani Yudhoyono. Pun mendoakan seluruh kader Demokrat yang sedang mendapatkan ujian sakit dari Tuhan.

Pernyataan Ghufron dalam acara itu, senada dengan yang pernah juga dilontarkan oleh Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) yang meminta kadernya mensyukuri perolehan suara partainya di Pemilu Legislatif 2019.

"Walau belum sesuai harapan tapi kita wajib bersyukur dengan yang telah kita raih saat ini. Kepada yang sukses saya mengucapkan selamat tentu dengan itikad untuk bisa berkontribusi menjadi wakil rakyat yang amanah. Dan tentunya yang belum berhasil juga saya katakan tetap semangat," ucap AHY.
 

 


End of content

No more pages to load