Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Nyolong HP, Penjual Burung di Blitar Babak Belur Dihajar Massa

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jun - 2019, 13:30

Placeholder
Pelaku diamankan di Mapolsek Sanankulon

Seorang pemuda, Eka Azis Widodo (24) warga Dusun Jatinom, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri ponsel di counter HP, Sabtu (16/6/2019). 

Akibat perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di ruang tahanan Polsek Sanankulon. Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pelaku yang sehari-hari bekerja menjual burung melancarkan aksinya di counter HP Blitz Cell Dusun Sumberingin, Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 19.45 WIB. Pelaku yang datang mengendarai sepeda motor menanyakan ponsel harga paling mahal kepada karyawan counter bernama Nilna Trisna. 

Oleh Nilna, ditunjukkan handphone merek Vivo Y91C. “Setelah ditunjukkan ponsel Vivo, pelaku lantas memasukkan ponsel tersebut kedalam jaketnya. Pelaku kemudian lari menuju sepeda motor dan bergegas kabur,” ungkap Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Supriadi. Nilna yang panik lantas berteriak ‘maling’. Teriakan Nilna memancing perhatian masyarakat sekitar. Warga yang mendengar lantas menghampiri pelaku dan berhasil menangkapnya.

 Warga yang geram dengan aksi pelaku melancarkan bogem mentah. Pelaku pun babak belur, beruntung patroli Polsek Sanankulon melintas dan langsung mengamankan pelaku. “Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Sanankulon. Pelaku sudah kita periksa dan kita tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.(*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni