Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kena Denda Komdis Rp 50 Juta, Arema FC Ajak Bertemu Aremania

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

15 - Jun - 2019, 20:07

Placeholder
Aremania ketika mendukung tim kesayangannya (Hendra Saputra)

Singo Edan harus berbesar hati dalam membayar denda karena Aremania terbukti menyalakan flare dan petasan pada tribun timur dan utara. Untuk itu, Arema FC akan mengajak Aremania untuk membahas denda yang diterima karena ulah salah satu oknum suporter yang telah menyalakan flare dan petasan pada pertandingan melawan Persela Lamongan pada 27 Mei 2019 lalu.

Dalam surat yang diterima Arema FC dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Singo Edan harus membayar denda sejumlah Rp 50 juta karena telah melanggar pasal 70 lampiran 1 kode disiplin PSSI.

Atas denda yang diterima tersebut, Arema FC melalui Media Officer Sudarmaji mengaku akan segera mengajak bertemu Aremania agar terus berbenah. Karena jika terus terulang, tim akan dirugikan dengan hal yang tidak seharusnya terjadi.

"Dalam waktu dekat kami akan ajak diskusi Aremania mungkin dikemas Halal Bihalal untuk saling memberikan pemahaman. Jadikan sanksi ini menjadi momentum bersama dalam berbenah. Tidak ada yang patut disalahkan. Yang patut disalahkan jika kita tidak bergerak bertemu dan berdiskusi dan mencar solusi," ungkapnya.

Menurut Sudarmaji, denda yang diterima Arema FC ini sebenarnya sangat merugikan. Karena sebagai tim profesional tentu akan berpengaruh pada keuangan tim.

"Dalam 3 laga yang dijalani Arema. Dua di antaranya berbuah sanksi denda. Total dendanya Rp 125 juta. Bagi klub yang sangat mandiri ini sangat berpengaruh terhadap keuangan klub. Karena itu kami ingin berbenah. Kami butuh kerja sama yang baik antara semua pihak termasuk penonton dan Aremania. Kami tidak boleh putus asa untuk bersosialisasi. Bahwa flare dan sejenisnya tidak hanya dilarang di laga resmi senior tapi juga semua kompetisi kelompok umur di Elite Pro Academy," paparnya. 


Topik

Olahraga malang berita-malang Arema-FC Singo-Edan Kena-Denda-Komdis flare-dan-petasan Media-Officer-Sudarmaji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya