Game PUBG

Game PUBG



Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile merupakan game yang sedah populer di masyarakat hingga saat ini. Bagaimana tidak game populer keluaran Tencent itu mampu memberikan peingkatan pendapatan yang kian fantastik.

Dari laporan yang telah diterbitkan firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 146 juta dollar atau sekitar Rp 2 triliun. Pendapatan ini didapatkan hanya pada bulan Mei lalu.

Angka tersebut meningkat 126 persen dari pendapatan di bulan April 2019 yang tercatat sebesar 64,6 juta dollar Amerika Serikat. 

Hanya saja dari total pendapatan di bulan Mei itu merupakan akumulasi dari dua game besutan Tencent. Yakni PUBG Mobile dan juga satu game ‘kloningan’ berjudul Game for Peace.

PUBG Mobile meraih keuntungan sebesar 76 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1 triliun. sementara PUBG versi China yaitu Game for Peace mendulang sekitar 70 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1 triliuan.

Lalu dari mana PUBG bisa menghasilan pundi-pundi uang? PUBG Mobile memang merupakan game gratis dimainkan. Pundi-pundi ini diraup Tencent lewat item-item kosmetik di dalam game. 

Seperti baju, sepatu, topi, dan sebagainya yang dibeli oleh pemain, serta fitur premium yang bisa pemain nikmati jika mereka membayar sejumlah uang.

Dari sinilah Tencent meraup keuntungan. Bisa dikatakan, pada bulan Mei lalu, pemain dari kedua game tersebut menghabiskan sekitar 4,8 juta dollar AS per harinya atau sekitar Rp 68 Miliar.


End of content

No more pages to load