Tersangka Zaenuri saat di-BAP di Mapolsek Rejotangan./ Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Tersangka Zaenuri saat di-BAP di Mapolsek Rejotangan./ Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES



Seorang pria bernama Zaenuri (34), warga Dusun  Ngremang RT 03 RW 05 Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, ditangkap polisi. Zaenuri dibekuk lantaran mencuri burung milik Misedi (40), warga Dusun Kates RT 003 RW 005 Desa/Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

"Rabu  12 Juni  2019 sekitar pukul 12.00 WIB telah dilaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian burung," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Rejotangan AKP Tohir BN, Kamis (13/06) pagi.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban Misedi Selasa 11 Juni 2019 sekitar pukul 19.00 WIB mengecek dua ekor burung jenis murai batu miliknya. Saat itu dua burung tersebut  masih berada di dalam sangkar yang letaknya di belakang rumah sebelah dapur.

Setelah itu, Misedi keluar rumah untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit di Desa Sumberagung. Sekitar pukul 23.00 WIB, Misedi pulang ke rumah. Saat ke belakang rumah, dia melihat dua ekor burung  murai batu miliknya sudah hilang alias tidak ada di dalam sangkar.

Keesokan harinya, Misedi memberitahukan kejadian yang dialami kepada Giran bahwa dua ekor burung jenis murai batu miliknya telah dicuri orang. "Kemudian Misedi menyuruh Giran mencari burung jenis murai batu miliknya yang telah hilang tersebut," kata Tohir.

Seperti halnya seorang detektif, Giran mencari informasi keberadaan dua burung milik Misedi yang hilang itu. Salah satu informasi didapat dari seorang saksi bernama Sumardi yang ternyata baru membeli dua burung murai batu

"Ada informasi jika Sumardi baru saja membeli dua ekor burung jenis murai batu. Pengakuannya, dia membeli dari seseorang," ujar kapolsek.

Setelah ditelusuri, murai batu dibeli dari Zaenuri dengan harga Rp 1.500.000. "Mendengar hal tersebut, Giran memberi tahu Misedi. Kemudian oleh Misedi, dua ekor burung jenis murai batu yang baru saja dibeli  Sumardi dicek dan ternyata benar jika burung itu miliknya," ungkap kapolsek.

Tak mau ribut lebih panjang, Misedi bersama Giran melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Rejotangan. "Kami sudah amankan pelaku dan barang bukti guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Tohir.

 


End of content

No more pages to load