Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ketua MUI Situbondo Tolak Segala Bentuk Kerusuhan, Jelang Keputusan Sidang MK

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Jun - 2019, 07:42

Placeholder
Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH. Syaiful Muhyi (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

KH. Syaiful Muhyi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Situbondo pada khususnya, dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya agar menghormati keputusan sidang Mahkamah Konstitusi di Jakarta yang akan menentukan pemenang pilpres, Rabu (12/06/2019).

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo pada khususnya dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya agar bijaksana, damai, aman dan legowo dalam menyikapi hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi di Jakarta yang akan menentukan pemenang pilpres. Dan kami menolak segala bentuk kerusuhan menjelang keputusan sidang MK,” imbau Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH. Syaiful Muhyi di kediamannya.

Lebih lanjut, KH. Syaiful Muhyi mengatakan, siapa pun yang akan menjadi Presiden Indonesia adalah takdir dari Allah SWT. “Oleh karena mari kita bersama-sama menerima hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi yang hakimnya telah menyatakan tidak akan memihak kepada salah satu pasangan, karena mereka para hakim merasa takut kepada Allah SWT,” ujarnya.

Semoga, sambung KH. Syaiful Muhyi, hasil dari keputusan sidang Mahkamah Konstitusi tidak menimbulkan gejolak massa. “Mari kita syukuri, mari kita jaga bersama semoga Indonesia tetap aman, kondusif, damai agar Bangsa Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” pungkasnya.


Topik

Politik situbondo berita-situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni