Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Evaluasi Arus Mudik dan Balik, Tahun Depan Dishub Jember Sudah Siapkan Jalur Alternatif

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Jun - 2019, 13:36

Placeholder
Kepala Dishub Jember Drs. Hadi Mulyono

Meningkatnya volume kendaraan selama arus mudik dan balik, dan menimbulkan kemacetan di beberapa titik di wilayah Jember, membuat Dinas Perhubungan Pemkab Jember melakukan evaluasi arus mudik, hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember Drs. Hadi Mulyono kepada sejumlah wartawan.

“Memang tidak kita pungkiri, selama arus mudik dan balik, ada beberapa titik kemacetan terjadi di wilayah Jember, diantaranya dari arah Banyuwangi ada di pertigaan Wirolegi, dari arah Surabaya mulai dari Desa Pecoro Rambipuji, dan di beberapa jalan di pusat kota, titik kemacetan ini akan kami evaluasi, agar tahun depan jalur mudik dan balik bisa diatasi,” ujar Hadi Mulyono Senin (10/6/2019).

Hadi menambahkan, untuk jalur dari arah Banyuwangi, pihaknya mengakui kesulitan dalam mencarikan jalur alternatif bagi pemudik, hal ini mengingat minimnya jalan alternatif dari wilayah timur.

“Untuk kendaraan dari timur, memang kita kesulitan mencari jalur alternatif, tapi akan kami arahkan pengendara  dari Banyuwangi untuk belok kanan dari Terminal Pakusari, memang jalur alternatifnya gak jauh, tapi setidaknya bisa mengurangi angka kemacetan,” ujar mantan Asisten Pembangunan Pemkab Jember ini.

Sementara dari arah barat atau Surabaya, Dishub Jember sudah memiliki jalur alternatif diantaranya melewati Desa Kemuningsari Lor dan di depan kantor Kecamatan Rambipuji.

“Untuk yang dari arah barat, kemarin sudah kita siapkan jalur alternatif, cuma tidak banyak pengendara yang tahu, hal ini dikarenakan minimnya rambu, tapi untuk tahun depan, akan kami siapkan rambu-rambu di jalur alternatif tersebut,” pungkas Hadi Mulyono. (*)


Topik

Transportasi jember berita-jember Dinas-Perhubungan Pemerintah-kota-Jember Evaluasi-Arus-Mudik-dan-Balik pertigaan-Wirolegi Desa-Pecoro-Rambipuji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni