Komunitas lowrider Kediri usai bersepeda dan bagi takjil di kantor BNN Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

Komunitas lowrider Kediri usai bersepeda dan bagi takjil di kantor BNN Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)



Sekumpulan masyarakat yang tergabung dalam komunitas lowrider memiliki cara unik tersendiri dalam memaknai kegiatan di Bulan Suci Ramadan. Mereka berdandan ala anak muda, milenial zaman now.

Kegiatan positif yang mereka lakukan, tidak lepas dari perilaku keseharian, yakni mengampanyekan olah raga bersepeda dengan ciri khas sepeda yang telah dimodifikasi sedemikian unik hingga menarik perhatian masyarakat.

Sambil menunggu kumandang azan Magrib tiba, mereka yang berjumlah empat puluh orang ini, bersepeda  berkampanye stop narkoba. Mereka berkeliling start dari Lokasi wisata Simpang Lima Gumul hingga finish di kantor BNN Kabupaten Kediri di jalan Raya desa Adan Adan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Jarak perjalanan yang mereka tempuh sekitar 10 Kilo meter.

Setibanya di kantor BNN Kabupaten Kediri, puluhan anggota Komunitas Lowrider ini, dibantu petugas BNN serta enam anggota komunitas honda Clasic membagi bagikan makanan dan minuman takjil gratis kepada para pengguna jalan. Kegiatan simpatik inipun mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Suprayogi, Kordinator lowrider menyatakan komitmenya untuk melawan narkoba. Dalam kesempatan itu ia mengajak kaum milineal untuk berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. "Di samping itu, ia juga menginginkan kaum milenial agar bisa bergabung dalam komunitas lowrider Kediri untuk bersama sama memerangi bahaya Narkoba,"katanya.

Sementara itu, terpisah Bagus Romdadon sebagai  petugas penyuluh BNN Kabupaten Kediri memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan oleh komunitas lowrider.

Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki pengaruh yang positif, karena mengampanyekan atau mengajak masyarakat untuk bersama sama memerangi  bahaya penyalahgunaan narkoba. "Kami memang sengaja  mengajak sejumlah  komunitas di Kabupaten Kediri untuk berperan aktif mengkampanyekan stop narkoba," Terang Bagus Romadon Sabtu (1/6/19) malam. 


End of content

No more pages to load