Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Selama Libur Lebaran, Pemkot Malang Pastikan Layanan Ini Buka 24 Jam

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jun - 2019, 08:09

Placeholder
Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES

Libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang pastikan beberapa layanan tetap buka 24 jam. Diantaranya adalah layanan kesehatan hingga keamanan dan ketertiban seperti rumah sakit, puskesmas, Satpol PP hingga dinas perhubungan.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, layanan kesehatan harus tetap buka 24 jam. Mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang hingga puskesmas yang tersebar di lima kecamatan. Diimbau agar masing-masing menyiagakan tenaga medis secara bergantian.

"Layanan kesehatan pastinya harus buka 24 jam, Satpol PP jaga keamanan dan Dishub mengatur lalu lintas. Semua petugas nanti dibuat piket secara bergantian," katanya pada wartawan belum lama ini.

Pria berkacamata itu juga menjelaskan, Satpol PP akan menjaga keamanan dan ketertiban di beberapa titik Kota Malang seperti biasa. Termasuk akan dilakukan patroli ke berbagai titik sebagaimana hari-hari biasa. Terlebih saat libur lebaran Kota Malang akan lebih padat dengan wisatawan dan warga yang kembali pulang.

"Satpol PP sampai Linmas akan disiagakan. Untuk menjaga lingkungan selama warga banyak yang mudik, menjaga rumah dan memastikan keamanan," tegas politisi Demokrat itu.

Sutiaji menjelaskan jika semua petugas akan melakukan patroli keliling tiap jam-jam tertentu di masa libur lebaran. Utamanya di kawasan-kawasan rawan seperti pemukiman padat dan beberapa kawasan lain yang dinilai rawan.

"Untuk petugas Dishub juga akan memantau lalu lintas jalan, karena pasti jalanan akan padat," paparnya lagi.

Sementara untuk layanan publik seperti area perkantoran pemerintahan akan tutup. Selanjutnya buka pada 10 Juni mendatang sesuai dengan Peraturan Pemerintah sebagaimana yang sudah diumumkan. 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Libur-lebaran Pemerintah-Kota-Malang hari-raya-idul-fitri RSUD-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni