Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tanah dan Rumah Jadi Bonus 3 Atlet Paralayang Kota Batu berkat Prestasinya di Asian Games 2018

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

09 - Jun - 2019, 15:26

Placeholder
Ke lima atlet saat berada di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

Atlet Kota Batu peraih prestasi  dalam Asian Asian Games 2018 silam tidak hanya mendapatkan uang maupun diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). Mereka juga mendapatkan hadiah lain dari Pemkot Batu. Hadiah atau bonus itu berupa tanah dan rumah.

Dari lima atlet yang mengharumkan nama Indonesia di Asian Games, hanya tiga atlet yang mendapatkan bonus tersebut. Yakni Jafro Megawanto, Joni Efendi, dan Roni Pratama. Ketiganya dari olahraga paralayang.

“Bonus tanah beserta rumahnya untuk atlet ini dari Kemenpora dan Dinas Pendidikan Kota Batu,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih.

Ia menambahkan, tiga atlet itu akan mendapat tanah dengan total luas 600 meter persegi. Sementara bangunan rumah akan diberikan oleh Kemenpora. Kemenpora bersedia menyediakan rumah  dengan tipe 36. Sedangkan Pemkot Batu menyediakan tanahnya.

Rencananya tanah yang akan diberikan kepada para atlet itu di daerah Kelurahan Songgokerto, sesuai dengan lokasi rumah para atlet. Selain itu, tanah akan diambilkan dari tanah milik aset Kota Batu agar tidak membutuhkan proses lama.

“Pemberian bonus ini untuk memicu prestasi bagi atlet-atlet muda Kota Batu lainnya. Melihat dalam waktu dekat ini juga digelar Porprov Jatim bulan Juli. Supaya ada motivasi bagi atlet yang ikut,” ujar mantan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja itu.

Di Asian Games, tiga atlet itu berhasil mengantongi medali emas, perak, dan perunggu. Mulai dari prestasi perorangan hingga beregu.

 


Topik

Olahraga batu berita-batu Bonus-3-Atlet-Paralayang-Kota-Batu Atlet-Paralayang-Asian-Games-2018 Atlet-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy