Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terpisah Selama 24 Tahun, Besok Agung Bachrony Yuliatim Akan Bertemu Ibunya Di Lumajang

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

31 - May - 2019, 12:41

Placeholder
Agung Bachrony Yuliatim (24) berada di Kapal Kirana 3 dalam perjalanan ke Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Kerinduan seorang anak terhadap ibunya selalu saja menjadi kisah sedih. Ini juga yang dialami oleh Agung Bachrony Yuliatim usia 24 tahun yang saat ini tinggal Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kota Waringn Timur Kalimantan Tengah.

Sejak berusia 7 bulan, Agung Bahcrony Yuliatim terpisah dengan ibunya Murtini Indrawati yang berasal dari Kecamatan Padang Lumajang. Pada usia yang masih bayi tersebut, Agung Bachrony tinggal dengan kakeknya, kemudian tinggal bersama pamannya di Kalimantan Tengah. 

Karena rindu ingin bertemu ibunya, Agung Bachrony kemudian mengunggah sebuah foto surat nikah bapak dan ibunya dan alamat ibunya di kecamatan Padang Lumajang dengan harapan bisa mendapatkan bantuan untuk dipertemukan dengan ibunya.

Unggahan di media sosial Facebook tersebut kemudian mendapatkan respon dari netizen, sehingga kabar tentang Agung Bachrony tersebut sampai kepada keluarganya di Kecamatan Padang Lumajang.

"Pertama Pakde saya yang telepon ke saya pak, yang mengabarkan bahwa ibu masih ada. Tapi sebelum itu ada sejumlah netizen yang ikut membagikan unggahan saya di media sosial. Dari situlah kemudian komunikasi terus tersambung dan ibu saya sudah beberapa kali menelepon saya," kata Agung Bachrony yang kami hubungi via ponselnya.

Pagi ini, Jumat (31/5) Agung Bachrony Yuliatim sudah dalam perjalanan ke Lumajang dari Pelabuhan di Sampit dengan menggunakan Kapal Kirana 3 bersama paman dan keluarganya di Kalimantan Tengah.

"Saya sudah di kapal sekarang pak. Sudah dalam perjalanan menuju Lumajang. InsyaAllah besok saya sudah sampai di Lumajang untuk bertemu dengan ibu saya," kata Agung Bachrony kepada media ini melalui sambungan teleponnya.

Agung Bachrony yang sekarang sudah bekerja mengaku tidak pernah ada kontak dengan ibunya yang tinggal di Lumajang sejak dirinya berusia 7 bulan. Ayahnya adalah peduduk asli Sampit Kalimantan Tengah, dan meninggal dunia sejak Agung Bachrony masih dalam kandungan.

Meningalnya ayah Agung inilah yang menyebabkan ibu dari Agung kembali ke Jawa dan tidak pernah kembali lagi menemui dirnya sejak dilahirkan pada tahun 1995.


Topik

Peristiwa berita-lumajang Terpisah-Selama-24-Tahun Bertemu-Ibunya-Di-Lumajang Agung-Bachrony-Yuliatim Kerinduan-seorang-anak anak-terhadap-ibunya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto