Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jamin Keamanan Lebaran, Polres Blitar Kota Dirikan Tiga Pos Pengamanan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - May - 2019, 15:36

Placeholder
Salah satu pos pengamanan lebaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota, di sisi selatan Aloon-Aloon Kota Blitar atau di Jalan Merdeka, Kota Blitar

Kepolisian Resort (Polres) Blitar siap mengamankan kegiatan lebaran mulai pengamanan arus mudik hingga arus balik di wilayah hukum (wilkum).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, institusinya bakal mendirikan sebanyak tiga pos pengamanan lebaran atau yang bisa disebut Operasi Ketupat Semeru 2019. Dia menerjunkan 200 personel untuk ditugaskan di operasi tersebut.

"Sejumlah personel itu gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan petugas kesehatan," ucap Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (30/05/2019).

Diterangkannya, para personel tersebut disebar di sejumlah wilayah hukum Polres Blitar Kota. Terutama di sejumlah tempat keramaian yang rawan terjadi kasus kriminalitas.

"Tempat-tempat keramainan harus diantisipasi karena rawan terjadi gangguan kriminalitas," ulasnya.

Sedangkan tiga pos pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran didirikan di alun-alun, Srengat, dan Penataran. Pos di alun-alun merupakan pos pengamanan sedangkan pos di Srengat dan Penataran merupakan pos pelayanan. "Kami juga menyiapkan tim patroli jarak jauh," sahut Adewira.

Para personel juga dibekali dengan obat-obatan. Obat-obatan itu diberikan kepada para personel untuk menjaga ketahanan tubuh selama bertugas saat lebaran.

Obat yang menjadi bekal bagi anggota berisi berbagai obat untuk menjaga fitalitas tubuh selama bertugas. Adapun bekal yang dibawa berisi diantaranya balsem, vitamin, dan masker. "Operasi Ketupat berlangsung mulai 28 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019," tukasnya.(*)


Topik

Peristiwa Blitar Berita-blitar Polres-Blitar-Kota Keamanan-Lebaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni