Tersangka bersama bahan peledak yang diamankan petugas Kepolisian.

Tersangka bersama bahan peledak yang diamankan petugas Kepolisian.



Aparat kepolisian menangkap seorang pria yang kedapatan menyimpan bahan peledak. Dia adalah Abdul Sholeh, (46), warga Dusun Padang Baru, Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro. Polisi menemukan bahan peledak yang sebagian sudah dijadikan petasan.

Polisi awalnya mendapatkan laporan adanya warga yang menyimpan bahan peledak. Dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. 

Benar saja. Setelah dilakukan penggerebekan di rumah korban, polisi menemukan sejumlah bahan peledak di rumah tersangka. “Bahan peledak disembunyikan di dalam kaleng cat yang dimasukkan dalam karung plastik,” tegas Paur Humas Polres Banyuwangi Ipda Lita Kurniawan, Selasa ( 28/5/19).

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 30 bungkus plastik kecil bahan peledak. Masing-masing berisi kurang lebih 100 gram  bahan peledak. 45 buah petasan siap ledak, 621 sumbu ledak, sebuah kaleng bekas cat berukuran 5 kg dan  sebuah karung plastik. “Semua bahan peledak yang ditemukan di rumah tersangka langsung kami amankan ke Polres Banyuwangi,” ungkapnya.

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Petugas masih melakukan pendalaman untuk mengetahui asal barang tersebut. Sejumlah informasi penting sudah didapatkan dari hasil pemeriksaan tersangka. Nantinya hasil pemeriksaan tersangka ini akan digunakan untuk mengembangkan kasus ini.

Atas perbuatannya, tersangka kini harus mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. “Ancaman hukumannya pidana penjara lebih dari lima tahun,” tegasnya.


End of content

No more pages to load