Barang bukti 1,5 Kg serbuk petasan yang diamankan petugas. (Foto: Istimewa)

Barang bukti 1,5 Kg serbuk petasan yang diamankan petugas. (Foto: Istimewa)



Sapari warga Desa Kepuh Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan petugas unit Reskrim Polsek Papar. Pasalnya pria berusia 45 tahun tersebut kedapatan menyimpan serbuk untuk bahan petasan. Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti 1,5 kilogram serbuk petasan. 

Penangkapan terhadap pelaku bermula saat petuga Unit Reskrim Polsek Papar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang menjual bubuk petasan.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan atas informasi tersebut, sekira pukul 08.00 WIB, petugas mengamankan pelaku yang sedang berada di dalam rumahnya. 

"Saat dilakukan penggeledahan dirumah pelaku kami menemukan tiga bungkus plastik serbuk 0,5 kilogram yang disimpan pelaku didalam dapur rumah pelaku," terang Kapolsek Papar Iptu Bambang S. 

Barang bukti itu dengan total 1,5 kilogram itu kemudian diamankan. Pelaku juga digelandang ke Mapolsek Papar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat dari perbuatan pelaku terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara lantaran terjerat undang undang darurat No. 12 tahun 1951.

"Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut," jelas Iptu Bambang.


End of content

No more pages to load