Signage Idjen Boulevard yang nantinya juga akan dibuat di kawasan Jalan Veteran. (daily.kinanti.blogspot)
Signage Idjen Boulevard yang nantinya juga akan dibuat di kawasan Jalan Veteran. (daily.kinanti.blogspot)

Setiap masuk kawasan Jalan Besar Ijen, baik dari arah Jalan Simpang Balapan, Jalan Terusan Ijen, Jalan Sindoro, maupun dari Jalan Pahlawan TRIP, pengendara akan melihat sebuah signage tulisan besar yang menyala ketika malam hari. Bunyi tulisannya  Idjen Boulevard.

Tulisan tersebut menjadi salah satu yang membuat masyarakat mengingat kawasan Jalan Besar Idjen. Dengan desain yang besar  dan menarik, signage tersebut juga menjadi salah spot foto yang Instagramable. Meskipun harus sedikit menyeberang jalan, lokasi signage Ijden Boulevard menarik untuk difoto.

Nah berkaitan dengan signage, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang bakal kembali membuat signage serupa di kawasan Jalan Veteran.

Signage tersebut bertuliskan Taman Jalan Veteran. Signage Taman Jalan Veteran nantinya akan ditempatkan di ujung Jalan Veteran, tepatnya di kawasan perempatan ITN serta di ujung perempatan dekat dengan  Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati.

Kabid Pertamanan Disperkim  Kota Malang Kuncahyani mengatakan,  pembuatan signage tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa selain Jalan Ijen yang memang jadi ikon Kota Malang, ada jalan lain yang tak kalah bagus dibandingkan  Jalan Ijen.

"Untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat jika di Kota Malang, masih ada jalan lain yang tak kalah bagus dengan Jalan Ijen. Tentunya setiap melewati kawasan itu (Jalan Veteran), mereka akan melihat signage itu sehingga akan selalu ingat," bebernya.

Pembuatan signage Jl Veteran  saat ini sudah memasuki proses eksekusi. Material bahan  juga sudah siap. Ditargetkan, pembuatan signage tersebut selesai dalam waktu dua bulan.

"Mulai pengerjaannya 16 Mei 2019. Pokoknya dua bulan. Kalau untuk anggarannya menelan Rp 171.338.000," pungkasnya.