Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Kediri: Jangan Marahi Anak-Anak kalau Ramai di Masjid

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

24 - May - 2019, 18:47

Placeholder
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan dalam acara safari Ramadan. (eko Arif s /JatimTimes)

Masjid Nurul Iman yang berada di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, menjadi masjid terakhir yang dikunjungi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kegiatan Safari Ramadan 2019. Sebelumnya, safari Ramadan juga dilaksanakan di Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Kota.

Dalam sambutannya, wali kota mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarahi anak-anak yang ramai di masjid. Justru anak-anak tersebut harus diberi pengertian. 

Menurut wali kota, masjid harus menjadi tempat yang nyaman untuk pendidikan anak-anak agar nantinya anak-anak ini akan terus pergi ke masjid. "Saya titip kalau ada anak-anak ramai di masjid, jangan dimarahi. Tapi berilah pengertian supaya besok anak-anak dapat meneruskan perjuangan kita," ucapnya.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini juga berpesan di era globalisasi ini orang tua harus mendidik dan memberikan bekal agama kepada anak-anak. "Saat ini era globalisasi tengah merambah kita dan anak-anak kita. Anak-anak harus dididik minimal sembahyang di masjid dan dimasukkan ke TPQ. Jangan sampai anak-anak kita di jalanan untuk minum-minum dan sebagainya,"  tandasnya.

Pada kesempatan ini, Mas Abu juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas yang ada di Kota Kediri. "Bila kemarin  pemilu beda pilihan, sekarang kita harus bersatu agar kondisinya dingin. Jaga kondusivitas. Yang penting, kami bisa menjalankan perekonomian dengan baik," pungkasnya.

Pada safari Ramadan ini, Mas Abu juga memberikan hibah dari Pemkot Kediri kepada Pokmas Fisabilillah Kelurahan Ngletih dan menyerahkan secara simbolis bansos prodamas kepada anak sekolah di Kelurahan Bangsal.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, jepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, muspika Kecamatan Pesantren, lurah se-Kecamatan Pesantren, Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Moch. Kusnun, serta RT dan RW di Kelurahan Bangsal.


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Masjid-Nurul-Iman Kelurahan-Bangsal -Kecamatan-Pesantren Wali-Kota-Kediri Abdullah-Abu-Bakar safari-Ramadan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy