Kapolres Situbondo saat memeriksa penumpang bus. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

Kapolres Situbondo saat memeriksa penumpang bus. (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)



Polres Situbondo meningkatkan patroli penyekatan dan razia kendaraan dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2019 serra antisipasi pengerahan massa ke Jakarta pasca pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI, Selasa (21/5/2019).

Razia di jalur Pantura Situbondo tersebut sasarannya minuman keras, narkoba, sajam, senjata api dan bahan peledak dengan memeriksa semua kendaraan yang melintas di jalur Pantura Karangsem, Situbondo. Yang diperiksa adalah mobil penumpang, angkutan, dan truk atau box.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH mengatakan, razia ini dilakukan tidak hanya malam hari. Bisa juga dilaksanakan siang hari seperti sekarang ini. Razia ini dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pelaku kejahatan yang beroperasi di jalur Pantura Situbondo.

Kapolres Awan kepada awak media  juga meniimbau masyarakat tidak terprovokasi isu pengerahan massa atau people power yang akan menuju ke Jakarta. "Maksud  dan tujuannya melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas di jalur Pantura Situbondo, yakni untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan menghindari adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen kerumunan masa dalam jumlah besar," ujarnya.

Seperti diketahui bersamasa, kata Kapolres Awan, bahwa beberapa hari lalu Polda Jatim juga mengamankan benda yang diduga bom molotov. "Ini yang harus kita  cegah dan antisipasi agar situasi tetap aman kondusif serta masyarakat nyaman dalam beribadah ramadhan “ kata AKBP Awan.

Alhamdulillah, imbuh kapolres, selama razia berlangsung hingga selesai, tidak ditemukan benda berbahaya serta masyarakat atau rombongan yang akan menuju Jakarta.

 


End of content

No more pages to load