Jasad korban Sunardi dipastikan tewas setelah terseret ombak besar

Jasad korban Sunardi dipastikan tewas setelah terseret ombak besar



Seorang nelayan bernama Sunardi (54), dilaporkan tewas terseret ombak di kawasan Pulau Karang Sumbang berjarak 1 kilometer dari Pantai Gurah, Dusun  Wonosari, Desa Tugurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Minggu (19/5/2019).

"Iya benar kejadianya kemarin sore," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Senin (20/5/2019).

Dijelaskannya, peristiwa ini berawal saat korban dan enam orang rekanya sesama nelayan berangkat melaut Minggu (19/5/2019) pagi. Namun saat itu kondisi ombak cukup besar sehingga mereka menunggu hingga ombak surut.

"Sekitar jam 13.00 WIB ombak surut kemudian korban bersama dengan rekanya,  menaiki perahu menuju pulau Karang Sumbang. Saat itu satu perahu diisi enam orang. Pulau ini  kurang lebih berjarak 1 km dari Pantai Gurah," paparnya.

Usai bersandar di pulau, sekitar satu jam kemudian datang ombak besar menghantam pulau. Ombak besar itu datang hingga tiga kali. Hingga akhirnya korban terseret ombak.

Mengetahui korban terseret ombah, teman-teman korban berupaya melakukan pertolongan. Namun karena kondisi ombak korban tidak ditemukan. Hingga akhirnya korban terlihat mengambang dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Korban kemudian dibawa ke Pantai Gurah. "Setelah dievakuasi petugas medis dari Puskesmas Wates memastikan korban telah meninggal dunia," terangnya. 

Jenazah korban kemudian diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima peristiwa ini sebagai kecelakaan.(*)


End of content

No more pages to load