Massa pendukung Prabowo saat kempung kantor KPUD Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Massa pendukung Prabowo saat kempung kantor KPUD Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Ratusan massa pendukung pasangan Capres-Cawapres 02, Senin (20/5/2019) siang menggelar aksi demo di depan Kantor KPU Jember yang ada di Jl. Kalimantan Sumbersari Jember, dengan membawa beberapa tulisan, diantaranya tulisan “Kami bukan Timses Prabowo Sandi, Tapi Prabowo Sandi tim sukses kami untuk Indonesia lebih baik”, “Rakyat Menuntut Keadilan Kecurangan Pemilu”, serta “Usut kematian ratusan anggota KPPS”.

Massa yang memulai aksinya dari bundaran DPRD ini, melakukan aksi long march sejauh 500 meter menuju kantor KPU, dalam aksinya, massa menyerukan sejumlah tuntutan, agar KPU transparan selama proses pemilu.

“KPU harus bisa memberikan alasan, kenapa sampai ratusan petugas KPPS meninggal, KPU harus transparan jangan bermain main dengan pemilu,” ujar Safa Ismail salah satu koorlap aksi.

Aksi massa ini sendiri sempat membuat jalur utama yang ada di kawasan Kampus Jember harus di tutup sementara, banyak pengendara yang harus mencari jalan alternatif, ratusan petugas juga terlihat berjaga-jaga di sekitar KPU dan DPRD Jember.

Sementara Komisioner KPU Habib Rohan yang menemui massa mengatakan, bahwa pihaknya siap menerima masukan-masukan dari warga, jika ditemukan kecurangan, pihaknya mempersilahkan warga membawa bukti-butkti ke KPU maupun Bawaslu, dan akan ditingak lanjuti.

“Selama belum tanggal 22 Mei, silahkan kalau menemukan adanya kecurangan disertai dengan bukti-bukti, kami akan menindak lanjutinya, selama belum tanggal 22, kami yang didaerah masih punya hak untuk memproses apa yang ditemukan warga, selama disertai dengan bukti-bukti,” pungkas Rohan.

Massa sendiri akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah menggelar doa di depan kantor KPU Jember. (*)


End of content

No more pages to load