Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Safari Ramadan, Bupati Salwa Arifin Ajak Masyarakat Bondowoso Tingkatkan Iman dan Takwa

Penulis : Indra Setiawan - Editor : Yunan Helmy

20 - May - 2019, 07:42

Placeholder
Kiai Salwa Arifin saat memberikan sambutan di hadapan puluhan jamaah safari Ramadan. Foto Indra Setiawan/BondowosoTIMES

"Setiap amal ibadah anak adam teruntuk dirinya sendiri, kecuali puasa. Sebab ibadah puasa hanyalah untukKu (Allah) dan Aku (Allah) sendiri yang akan mengganjarnya".

Kutipan hadis qudsi yang diriwayatkan  Imam Bukhari ini menjadi sebuah rujukan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyampaikan sambutan  dalam acara safari Ramadan di Masjid Nurul Barokah, Desa Sumber Malang, Kecamatan Wringin, Sabtu 18/5/2019 malam.

Sebelumnya. secara estafet, safari Ramadan diselenggarakan di beberapa masjid. Antara lain Masjid Bustanul Rohmah, Desa Kembang, Kecamatan Tlogosari pada Jumat 10 Mei 2019, masjid Kecamatan Tapen pada  Senin 13 Mei 201, masjid Kecamatan Grujugan pada Selasa 14 Mei 2019, Masjid Baitul Muqtadir, Desa Sumber Gading, Kecamatan Sumberwringin, pada Rabu 15 Mei 2019

Acara yang dijadwalkan setiap pukul 18.00 WIB ini selalu diawali dengan salat Isya berjamaah, lalu dirangkai dengan salat Tarawih bersama. Usai Tarawih, acara dilanjut dengan sambutan-sambutan dari pejabat-pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bondowoso yang menyempatkan hadir mendampingi bupati Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin menekankan pentingnya meningkatkan amal ibadah dalam bingkai iman dan takwa. Sebab,  pahala amal saleh di bulan Ramadan dilipatgandakan  daripada hari-hari biasa di luar Ramadan.

"Rugi kita sebagai hamba bila tidak meningkatkan kualitas dan kuantitas amal ibadah kita di bulan suci Ramadan karena Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah yang tidak terbatas pemberian-Nya dengan melipatgandakan semua pahala selama bulan Ramadan. Berbeda halnya dengan seorang pegawai yang bekerja pada negara atau karyawan yang bekerja kepada seorang majikan. Maka tidaklah ia digaji, melainkan sebatas pada saat waktu dan tugas apa yang dikerjakannya. Sebab, sulit bagi pemerintah melipatgandakan gaji pegawainya karena dibatasi oleh aturan belanja  penggunaan uang negara, apalagi seorang juragan yang selalu berpikir untung rugi, mustahil untuk melipatgandakan THR karyawannya," kata bupati dengan nada kelakar.

Setelah semua sambutan tuntas disampaikan, acara terakhir berupa "tali asih" dari beberapa instansi pemerintah dan swasta kepada takmir Masjid Nurul Barokah lalu ditutup dengan doa yang berakhir pada pukul 20.19 WIB.


 


Topik

Agama bondowoso berita-bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Indra Setiawan

Editor

Yunan Helmy