Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Bidik Perguruan Tinggi, Sutiaji Harapkan Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

16 - May - 2019, 21:36

Placeholder
Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi jajaran forkopimda menghadiri safari ramadan di Masjid Ainul Yaqin Jl Tata Surya Tlogomas (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Tak sekedar menjadi sarana silaturahmi dengan akademisi, kegiatan safari ramadan ke sembilan kali ini Wali Kota Malang, Sutiaji membidik perguruan tinggi.

Ya, dalam agenda yang berjalan di Masjid Ainul Yaqin Jl Tata Surya Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, malam ini (Kamis, 16/5) pria berkacamata ini menitip pesan kepada kalangan akademis. Sutiaji minta akademisi untuk bersama-sama menjadikan pembangunan ekonomi kreatif melalui mahasiswa.

"Kami titip, saat ini yang kita perangi bersama - sama para mahasiswa. Banyak pengangguran terbuka yang itu bukan diisi anak SD, SMP, atau SMA tapi diisi oleh mahasiswa. Kebijakan kami ke depan ingin membangun ekonomi kreatif," ujar dia.

Karenanya ia mengajak para mahasiswa di Kota Malang untuk mengembangkan kreativitas dan jiwa entrepreneur untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa. 

Sehingga usai lulus kuliah mereka diharapkan bisa mandiri, dan menjadi entrepreuneur yang memajukan Kota Malang. Salah satunya dengan pembangunan rumah kreatif yang bisa menampung ide - ide atau inovasi mahasiswa.

"Penyumbang pengangguran tertinggi ini ada di perguruan tinggi, maka akan dibangun rumah kreatif untuk semua. Sehingga mahasiswa akan menjadi entrepreneur-entrepreneur untuk mengangkat kreativitas mereka," imbuhnya.

Upaya Pemkot Malang untuk menumbuhkan ekonomi kreatif di Kota Malang tersebut harus didukung dengan SDM generasi muda yang berpeluang untuk berkembang. "Sehingga, roda ekonomi bisa berputar hingga ke bawah dan Kota Malang semakin berkembang," tandasnya.


Topik

Pendidikan malang berita-malang Perguruan-Tinggi Mahasiswa-Entrepreneur Masjid-Ainul-Yaqin kreatif-ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya