Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah di Donomulyo Malang Ludes Terbakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Heryanto

15 - May - 2019, 21:15

Placeholder
Kondisi rumah warga sesaat setelah hangus dilahap si jago merah, Kecamatan Donomulyo (Foto : Camat Donomulyo for MalangTIMES)

Peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Malang kembali terjadi. 

Kali ini giliran kediaman milik Sayit, warga Dusun Panggung Waru, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo yang menjadi sasaran amukan api, Selasa (14/5/2019) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, sesaat sebelum insiden kebakaran terjadi tepatnya sekitar pukul 18.30 WIB, seluruh penghuni rumah diketahui pergi ke musala dekat rumah korban, untuk menjalankan ibadah salat tarawih.

Di sela-sela beribadah, jamaah mendengar ada suara kobaran api. 

Merasa penasaran, sebagian jamaah wanita, akhirnya pergi keluar musala untuk memastikan keadaan. 

Ketika keluar musala itulah, jamaah melihat api dan kepulan asap keluar dari sela-sela atap rumah korban. 

“Kasus ini masih kami dalami, namun dugaan sementara kebakaran dipicu karena korsleting listrik,” kata Kanit Reskrim Polsek Donomulyo, Ipda M Arif Karnawan, Rabu (15/5/2019).

Warga yang mengetahui peristiwa kebakaran ini, seketika bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Meski sempat kuwalahan, beruntung api tidak sampai menjalar ke kawasan padat pemukiman penduduk tersebut. 

“Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian,” sambung Arif.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta keterangan dari berbagai saksi. 

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun korban yang kini berusia 67 tahun itu, diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta.

“Sebagian bangunan rumah dan berbagai perabotan ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 10 juta,” terang Arif kepada MalangTIMES.com.

Di sisi lain, korban beserta warga dan para relawan sosial, bahu-membahu mengevakuasi rumah yang terbakar tersebut, Rabu (15/5/2019). 

Salah satunya seperti yang dilakukan PMI (Palang Merah Indonesia), Kabupaten Malang.

“Hari ini (Rabu 15/5/2019) kami (PMI) melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran. Selain membantu peoses evakuasi bangunan sisa kebakaran, ini tadi juga ada pemberian sembako terhadap korban kebakaran,” ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo.


Topik

Peristiwa berita-malang Peristiwa-kebakaran Ditinggal-Salat-Tarawih Rumah-Ludes-Terbakar Donomulyo Kabupaten-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Heryanto