Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

GMNI Sebut Tudingan Kecurangan Pemilu Modus untuk Mendesain Kegaduhan Saat Penetapan Pilpres

Penulis : Arisandi Pasuruantimes - Editor : Heryanto

15 - May - 2019, 20:03

Placeholder
Aktifis GMNi di KPU Kabupaten Pasuruan.

Puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar aksi simpati di KPU Kabupaten dan Kota Pasuruan, Rabu (15/5/2019). 

Mereka memberikan dukungan atas penyelenggara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berjalan aman dan damai.

Aktivis GMNI ini mensinyalir tudingan kecurangan dalam Pemilu hanya modus untuk mendesain dan menciptakan kegaduhan paska perhitungan suara hasil Pileg dan Pilpres. 

Kelompok ini ingin membangun persepsi merusak kepercayaan masyarakat terhadap integritas dan netralitas penyelenggaraan Pemilu.

“Kami mengecam golongan pemecah belah bangsa yang bertujuan mendelegitimasi penyelenggaraan dan hasil Pemilu yang sah. Para peserta Pemilu harus bisa menahan diri untuk tidak memperburuk situasi,” kata Ketua DPC GMNI Pasuruan, Abdul Hamid.

Pihaknya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi gerakan-gerakan pemecah belah bangsa. 

Masyarakat diminta untuk selalu menyaring informasi yang beredar dengan melakukan pengecekan kepada pihak yang kompeten guna menyakini kebenarannya.

“Kami mendesak aparat keamanan TNI-Polri memukul mundur dan membubarkan gerakan dan tindakan yang bertujuan memecah belah bangsa. TNI-Polri agar terus bergandengan tangan bersama masyarakat demi terwujudnya persatuan nasional,” tandas Hamid.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko menyampaikan apresiasinya atas dukungan moral dari aktivis pergerakan mahasiswa. 

Menurutnya, seluruh jajaran KPU telah bekerja maksimal dan transparan dalam penyelenggaraan Pemilu.


Topik

Politik pasuruan berita-pasuruan aktivis Gerakan-Mahasiswa-Nasional-Indonesia-(GMNI) KPU-Kabupaten Pemilu-Legislatif-(Pileg) Pemilihan-Presiden-(Pilpres) kota-pasuruan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arisandi Pasuruantimes

Editor

Heryanto