Wabup Situbondo (pakai kopiah) saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI.(Foto Istimewa Situbondo TIMES)
Wabup Situbondo (pakai kopiah) saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI.(Foto Istimewa Situbondo TIMES)

Pemerintah Kabupaten Situbondo meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Surabaya, Selasa (14/05/2019).

Penghargaan WTP laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Situbondo tahun anggaran 2018 tersebut diterima oleh Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi dari BPK di Kantor Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

Yoyok Mulyadi mengatakan, penghargaan opini wajar tanpa pengecualian itu berdasarkan beberapa aspek laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Di antaranya laporan neraca, laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan catatan atas laporan keuangan.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras pimpinan dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo,” ujar Yoyok.

Untuk itu, lanjut Yoyok, diharapkan semua pimpinan dan staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk terus bekerja keras dalam menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa, transparan dalam segala aspek, memberikan pelayanan publik secara maksimal dan menjunjung tinggi kode etik kepegawaian, serta menjadi abdi masyarakat setulus hati.

“Semoga dengan diraihnya WTP ini, kita semua semakin semangat dalam berbagai aspek ketertiban anggaran, aspek transparansi anggaran, dan segala aspek lainnya yang menyangkut kewibawaan Pemerintah Kabupaten Situbondo,” harap mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Situbondo ini.