Kapolres Tulungagung (baju merah) Plt Bupati Tulungagung (baju putih), dan Dandim 0807/Tulungagung (baju hitam) saat membagikan takjil pada pengendara yang lewat (foto :  joko pramono/jatimtimes)

Kapolres Tulungagung (baju merah) Plt Bupati Tulungagung (baju putih), dan Dandim 0807/Tulungagung (baju hitam) saat membagikan takjil pada pengendara yang lewat (foto : joko pramono/jatimtimes)


Editor

A Yahya


Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengajak masyarakat untuk menebarkan kebaikan. Terutama di Ramadan ini. Tak perlu muluk-muluk, berbagi kebaikan bisa dilakukan dengan cara sederhana, seperti berbagi takjil yang dilakukan pada Jum'at (10/5/19).

Bagi-bagi takjil yang dilakukan kapolres itu tidak sendirian, kegiatan ini juga diikuti Plt Bupati, Maryoto Birowo dan Komandan Kodim 0807, Letkol (Inf) Wildan Bahtiar.

Menurut Kapolres, sasaran bagi-bagi takjil ini memang para pemakai jalan, terutama yang dalam perjalanan jauh. Harapannya mereka tidak terburu-buru atau panik, saat mendekati saat buka puasa. Sebab setidaknya sudah ada makanan, untuk sekedar membatalkan puasa mereka.

“Jadi puasa tetap terjadi, keselamatan berkendara juga tetap diperhatikan. Semua bisa santai, karena ada makanan untuk membatalkan puasa,” terang Tofik kepada tulungagungtimes.com.

Awalnya para pengguna jalan sempat kaget, karena mengira ada razia besar-besaran di  di  perempatan Pasar Burung, Desa Beji, Kecamatan Tulungagung. Namun setelah tahu ada bagi-bagi takjil, para pengendara antusias mendekat.

Masih menurut Kapolres, kegiatan ini akan diadakan berkala. Termasuk menggandeng lintas komunitas, untuk menyebarkan kebaikan bersama selama Ramadan. “Maunya dilakukan setiap hari, tapi kan masing-masing kami juga sibuk dengan agenda masing-masing,” ucap Tofik.

Bagi takjil oleh Kapolres bersama dengan Plt Bupati dan Komandan Kodim ini juga sebagai wujud kekompakan tiga pilar.

Tofik menegaskan, tiga pihak ini akan selalu bersama mengawal setiap agenda di Kabupaten Tulungagung. “Dengan tiga pilar yang kompak, selalu bersama, harapannya  masyarakat  merasa aman dan nyaman,” pungkas Tofik.


End of content

No more pages to load