Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Pimpin Panen Raya, Danrem 081/DSJ Yakin Blitar Jadi Lumbung Padi di Jawa Timur

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

08 - May - 2019, 19:39

Placeholder
Danrem 081/DSJ pimpin panen raya padi di Blitar bersama Forkopimda

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, memimpin Panen Raya Padi di area persawahan Yonif 511/DY di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (8/5/2019).

Dalam kesempatan itu Danrem menilai pertanian di Blitar kini semakin maju. 

Kemajuan ini menurutnya harus disyukuri dan menjadi motivasi untuk lebih memajukan pertanian di Blitar Raya.

"Namun dari pencapaian itu, tentunya masih ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi bersama-sama. Pencapaian pada panen raya kali ini, tentunya juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak dan TNI sejauh ini juga telah berperan aktif untuk membantu para petani," ungkap Masduki.

Ditegaskannya, TNI terus berupaya mewujudqkan swasembada pangan. 

Beberapa upaya terus dilakukan mulai dari pendampingan cetak sawah, pengadaan pupuk bersubsidi, hingga dengan pelaksanaan panen itu sendiri.

“Di samping itu, sekarang ini sudah ada sinergitas yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan TNI untuk kegiatan pendampingan di sektor pertanian. Saya percaya, dengan adanya semua itu, ke depan kita akan semakin mampu dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, khususnya di wilayah Jawa Timur," imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem 081/DSJ mengungkapkan, dengan adanya berbagai bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, hal itu sangat bermanfaat bagi para petani dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tak ketinggalan, Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kelompok Tani Sido Makmur yang telah mampu berupaya keras selama ini. Kelompok Tani Sido Makmur adalah para petani yang menggarap sawah di area pertanian Yonif 511/DY.

"Saya bisa katakan, di Blitar ini pertaniannya dapat dikategorikan berhasil dan bahkan mungkin nantinya akan menjadi salah satu lumbung padi di Propinsi Jawa Timur," pungkasnya.


Topik

Ekonomi blitar berita-blitar Pimpin-Panen-Raya Blitar-Jadi-Lumbung-Padi Padi-di-Jawa-Timur pertanian-di-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto