Serah terima jabatan Kepala Polrestabes Surabaya di Polda Jatim
Serah terima jabatan Kepala Polrestabes Surabaya di Polda Jatim

Tongkat komando pucuk pimpinan Polrestabes Surabaya resmi diserahterimakan, Selasa (7/5). Dari Kombespol Rudi Setiawan diteruskan ke Kombespol Sandi Nugroho. 

Selanjutnya Rudi akan menjabat sebagai wakil kepala di Polda Lampung. Sementara Sandi sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang pideksus Bareskrim Mabes Polri. Serah terima jabatan dilakukan di Polda Jatim. Dengan dipimpin kepala polda secara langsung Irjen Luki Hermawan.

 Dalam sambutannya Luki menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rudi Setiawan atas dedikasinya. “Saya mengucapkan terimakasih, atas kinerja dan dedikasinya selama ini,” ucapnya.

 Luki kemudian menekankan lima hal yang harus dimiliki anggota kepolisian. “Jadilah Bhayangkara yang disiplin, tanggung jawab, memiliki kebanggaan, kejujuran dan kebersamaan,” serunya. 

Selain itu Luki juga berharap agar kedepan kinerja Polri semakin baik dan dicintai masyarakat. “Semoga Allah SWT senantiasa memberi bimbingan kekuatan dan petunjuknya kepada kita sekalian dalam menjalankan tugas dan pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara,” pungkas jenderal bintang dua ini. Pergantian ini berbarengan dengan selesainya masa Pemilu Tahun 2019 yang sudah terselenggara 17 April lalu. Selain itu saat ini memasuki awal bulan Ramadan.