Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR bersama pedagang pasar di Jember saat menggelar acara tasyakuran di Aula Pemkab Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR bersama pedagang pasar di Jember saat menggelar acara tasyakuran di Aula Pemkab Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)



Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Tasyukuran "Nganyari" Pasar dengan mengundang ratusan pedagang pasar di Kabupaten Jember.

Acara yang digelar pada Sabtu (4/5/2019) ini berlangsung di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember. 

Hadir pada tasyakuran ‘Nganyari Pasar’ di antaranya Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Wakil Bupati Jember Drs. Kh. Muqit Arif beserta Forkompimda Kabupaten Jember. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa telah merevitalisasi dan merenovasi pasar dengan menggunakan dana APBD tahun anggaran 2018, oleh karenanya bupati berpesan kepada pedagang agar ikut merawat dan menjaga kebersiahan. 

"Renovasi dan pengaturan pedagang pasar ini kesemuanya menggunakan APBD Tahun Anggaran 2018, agar pasar lebih bersih dan tentunya pembeli bisa tertarik untuk melakukan transaksi jual beli di pasar, oleh karenanya, tugas kita semua untuk menjaga kebersihan dan merawatnya,” ujar Bupati. 

Bupati juga mengatakan, keberadaan pasar tradisional di Jember jangan sampai kalah dengan pasar modern, oleh karenanya perlu sinergi antara pemerintah dan pedagang,

"Meskipun statusnya pasar tradisional, tetapi tidak akan kalah dengan pasar-pasar modern yang lainnya, asalkan semua lini dari pedagangnya maupun pemerintahnya bisa menjaga dan bersinergi menjaga kebersihan pasar" tutur Bupati. 

Oleh karena itu, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa dengan kondisi pasar yang bersih dan tertata, nantinya bisa mendatang keuntungan yang lebih banyak dan barokah bagi pedagang.

"Pedagang akan diberikan Kartu e-Retribusi Pedagang, untuk menghindari terjadinya pungli." Ungkapnya. (*)


End of content

No more pages to load