Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ning Lik: Qur'an Massive Bisa Lengkapi lahir batin," jelasnya.Qur'an Massive bisa melengkapi lahir batin

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Heryanto

30 - Apr - 2019, 19:14

Placeholder
Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah melaunching Qur'an Massive, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Selasa (30/4). (Foto: Ist)

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah melaunching Qur'an Massive, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Selasa (30/4).

Qur'an Massive sendiri merupakan kegiatan yang digagas oleh Pemkot Kediri untuk mewujudkan generasi Qur'ani di melalui peningkatan mutu kegiatan di TPQ seluruh Kota Kediri. 

Tujuan dari Qur'an massive ini sendiri untuk mengembangkan empat kompetensi, yakni, hafalan, tilawah, mengaji dengan terjemah dan menulis Al quran.

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengungkapkan Pemkot Kediri menyadari bahwa sumber daya manusia yang unggul merupakan syarat untuk membawa Indonesia lebih maju lagi. 

Oleh karena itu Pemkot Kediri terus berupaya membangun karakter dan ketrampilan sumber daya manusianya. Salah satunya melalui Qur'an Massive di TPQ.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi angan-angan kita semua segera bisa terlaksana. Tentunya ini berkat dorongan dan semangat dari panjenengan ," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini berharap dengan program ini masyarakat Kota Kediri dapat menambah khasanah keilmuannya dan keimanannya serta mampu mengamalkan kandungan Al-Qur'an. 

Sehingga kedepan tidak hanya intelektual namun juga mental dan spritual masyarakat Kota Kediri semakin bagus.

"Saya berharap mudah-mudahan ini penyempurnaan. Kalau ada English Massive sudah ada empat tahun yang lalu. Kemudian ini ada Qur'an Massive bisa melengkapi lahir batin," jelasnya.

Perlu dimetahui, sebelum prosesi launching Qur'an Massive lebih dulu dilaksanakan Khataman Qur'an .

Hadir dalam acara ini pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Kepala Kemenag Kota Kediri Fachrur Rozi, MKKS SMP negeri dan swasta, kelompok kerja kepala SD, kelompok guru PAI dan pelajar.


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Wakil-Walikota-Kediri Lilik-Muhibbah Ning-Lik -Qur'an-Massive kegiatan-di-TPQ



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Heryanto