Tersangka Ulum dan BB transaksi sabu diamankan di Mapolres Blitar

Tersangka Ulum dan BB transaksi sabu diamankan di Mapolres Blitar



Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar menangkap satu orang yang diduga sebagai pengedar sabu sabu di Kabupaten Blitar. Tersangka yang ditangkap pada Sabtu (27/4/2019) itu ialah Ulum alias Sriti (43) warga Desa Sambigede, Desa Jugo, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin mengungkapkan, tersangka merupakan jaringan pengedar narkotika asal Malang yang sering mengedarkan sabu di wilayah Kabupaten Blitar. Tersangka yang lama menjadi target operasi diringkus petugas saat transaksi sabu di jalan umum Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten  Blitar.

“Anggota kami telah lama melakukan pengintaian. Mendapat informasi keberadaan pelaku, kami langsung melakukan penyelidikan dan menangkap di lokasi tersebut,” ungkap Burhanudin, Selasa (30/4/2019).

Saat menggeledah tersangka yang disaksikan aparat setempat, ditemukanlah satu paket sabu seberat 0,40 gram. Selain sabu, Polisi juga mengamankan, ponsel, dompet, sejumlah uang dan helm merk VOG warna hijau yang digunakan pelaku saat transaksi.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Blitar untuk pengembangan dan penyidikan," terangnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 akibat kepemilikan, menjual, menguasai, maupun membeli narkotika jenis sabu, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.(*)


End of content

No more pages to load