Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan



Ribuan buruh diperkirakan bakal tumplek blek di ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Rabu (1/4). Tanggal 1 Mei tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Meski tanggal merah, diharapkan masyarakat tidak melintas di tempat buruh berkumpul. Oleh Polrestabes Surabaya titik kumpul dipecah jadi dua. Yaitu, di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Buruh yang berkumpul di Surabaya nantinya tidak hanya dari dalam kota saja. Tapi sebagian juga ada yang datang dari luar kota.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan mengatakan perayaan hari buruh tetap ada di Surabaya. Sama seperti tahun sebelumnya. "Dan akan kita amankan," ujarnya.

Hanya saja menurut dia perayaan hari buruh akan dikemas dengan suka cita dan penuh kegembiraan. "Suasananya fun. Mungkin ada beberapa yang menyampaikan orasi, keinginan dan harapan," lanjutnya.

Untuk titik lokasi berkumpulnya buruh, Rudi menjelaskan ada di dua tempat. Yaitu, di Gedung Negara Grahadi dan Kantor Gubernur Jatim.

"Kemudian ada yang tasyakuran dan salawatan. Sesuatu yang luar biasa merayakan dengan do'a supaya harapan terwujud," bebernya.

Kepada para buruh Rudi berharap tetap agar menjaga ketertiban. Karena ada masyarakat lain juga yang beraktivitas. "Tentu ada masyarakat lain. Kita berikan kesempatan untuk menggunakan fasilitas umum," tuturnya.

Ditanya apakah jalan di dua lokasi tersebut bakal ditutup? Rudi menampik. "Kita berbagi jalan dengan masyarakat lain," imbuhnya.


End of content

No more pages to load