Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Janggal, Baru 100 Meter Keluar Warung HP Dosen Muda Ini Sudah Raib, Siapa Pencurinya?

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Apr - 2019, 09:17

Placeholder
Ilustrasi, net

Dosen muda Mochamad Sinung Restendy (20) warga Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung melapor ke polisi. Sinung melapor lantaran saat dirinya di sebuah warung ayam goreng, tiba-tiba HP-nya raib.
"Laporan kehilangan barang yang diduga karena pencurian," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji, Sabtu (27/04) pagi.

Awal mula kejadian menurut Sumaji, pada hari Kamis (25 /04) lalu Sinung datang ke kampus IAIN Tulungagung untuk keperluan absen fingerprint.
"Setelah itu, korban bersama adiknya berniat makan di warung ayam goreng yang berada di Ringinpitu," lanjutnya.

Sesampai di warung, Sinung pesan makanan dan masih memegang serta menggunakan HP Samsung Galaxy Tab A6 warna hitam miliknya.
"Setelah pesanan makanan selesai, korban langsung bergegas pergi meninggalkan warung," ungkapnya.

Kurang lebih 100 meter meninggalkan warung, Sinung ingat jika handphone yang biasanya diletakkan di tas pinggang tidak ada.

"Korban seketika kembali ke warung dan menanyakan pada pemilik warung sambil melakukan pencarian di sekitarnya," paparnya.

Anehnya, handphone milik Sinung sudah tidak ada di tempat yang sebelumnya dirinya menunggu pesanan.
"Selang beberapa menit ada pembeli yang datang, korban meminta tolong untuk miscall HP miliknya. Namun, HP korban sudah tidak aktif lagi," terang Sumaji.

Karena dianggap janggal, Sinung terus berusaha mencari namun tak juga menemukan HP yang seharga Rp 2,3 juta itu. Atas kejadian yang dialami, Sinung mendatangi Polres Tulungagung untuk membuat laporan dugaan pencurian.
"Kita sudah terima laporan dan masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas tulungagung berita-tulungagung pencurian Kapolres-Tulungagung Samsung-Galaxy-Tab-A6 warung-ayam-goreng Kabupaten-Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni