Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan ketika mengajak sarapan bareng Didik Suyono

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan ketika mengajak sarapan bareng Didik Suyono



Seorang pengemudi Ojol (Ojek Online) Didik Suyono, warga Jalan Dinoyo, Kecamatan Tegalsari, mendapat penghargaan dari Polrestabes Surabaya. Dia diundang ke markas polrestabes, Jum'at (26/4) pagi.

Bapak satu anak ini diganjar penghargaan setelah keberaniannya membantu pihak kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan (Jambret). Selain itu pihak kepolisian juga turut mengundang driver ojol lainnya untuk diajak sarapan bareng. Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan.

Rudi Setiawan mengatakan, atas nama institusi pihaknya sangat bangga atas apa yang telah dilakukan Didik.

Didik ini sudah membantu pihak kepolisian dengan memberantas tindak pidana kejahatan dan menjaga Surabaya. Sebagai contoh tauladan yang ikut serta berpartisipasi memberantas kriminalitas di kota Surabaya. "Saya sangat berterima kasih dan memberikan dedikasi atas keberanian Didik ini meski nyawa taruhannya,” kata Rudi, Jumat (26/4/2019).

Rudi menjelaskan apa yang dilakukan Didik ini bisa membuat pelaku kejahatan keder ketika akan melakukan kejahatan.

"Semua warga Surabaya akan butuh seperti Didik, agar pelaku kejahatan bisa dicegah seminimal mungkin. Bahwa keamanan, ketertiban termasuk memberantas kriminalitas ini adalah tugas kita bersama,” tambah Rudi.

Sementara itu, Didik sendiri sangat merasa terharu dan dirinya tidak menyangka jika perbuatannya akan diganjar penghargaan oleh pihak kepolisian. “Saya sangat terharu dan semoga menjadi panutan bagi driver- driver lain, jangan takut jika ada kejahatan jalanan,” pesan Didik.

Diberitakan sebelumnya, Driver Ojek Online (Ojol) ini bukan hanya mahir mencari penumpang. Karena sering berada di jalanan akhirnya bisa tahu setiap kali ada kejadian.

Ketika ada kejadian, Didik juga ikut membantu pihak kepolisian dalam menangkap dua pelaku kejahatan jalanan (penjambretan) di Jalan dr Soetomo. Kejadiannya pada Minggu, 21 April 2019, siang. Driver Ojol tersebut menangkap dua kawanan penjambret handphone (HP).


End of content

No more pages to load