Kondisi Sunarsih setelah diselamatkan warga / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Kondisi Sunarsih setelah diselamatkan warga / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Seorang perempuan yang diketahui bernama Sunarsih (42) warga dusun Jambu desa Pelem Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung membuat heboh warga di sekitar terowongan Neyama. Sunarsih memanjat pagar pembatas tiba-tiba terjun dan melompat ke sungai dengan kedalaman air mencapai 20-25 meter, Kamis (25/04) jam 10.45 wib. 

Aksi Sunarsih itu diketahui warga sekitar salah satunya bernama Rohmad Sasongko. Mengetahui kejadian itu, saksi langsung menyelematkan korban dengan cara berenang dengan dibantu masyarakat lainya.

Kasus percobaan bunuh diri itupun kini ditangani oleh aparat kepolisian. "Benar kami telah menerima pengaduan percobaan bunuh diri di sungai jembatan Neyama," kata Kanit Reskrim Polsek Besuki Iptu Daroji.

Daroji menjelaskan, setelah berhasil diselamatkan, Sunarsih diangkat ke atas sungai dan segera dibawa ke Puskesmas Besuki "Sesampai di puskesmas segera dilakukan pengobatan pada korban, sekarang kondisi korban sudah membaik dan bisa berbicara," tandasnya.

Polisi sempat melakukan pendalaman pada kasus ini, berdasarkan pengakuan Sunarsih, dirinya hendak bunuh diri dikarenakan terjerat banyak utang dan hal tersebut dibenarkan oleh keluarganya. "Keterangan korban mengatakan dirinya terlilit banyak utang sehingga nekat melakukan percobaan bunuh diri," pungkasnya.